Pukesmas madukoro adakan Sosialisasi Dan Pemeriksaan Deteksi Dini Faktor Resiko Terpadu (IVA TEST)

Spread the love

Jurnalline.com,Lampung Utara –Puskesmas Madukoro adakan acara Sosialisasi dan pemeriksaan deteksi dini faktor resiko terpadu (IVA TEST) di balai Desa Madukoro Kecamatan Kotabumi Utara Kabupaten Lampung Utara. kamis (25/07/2018).

Hadir dalam acara tersebut Camat Kotabumi Utara, Drs Nazamudin MM, kepala desa margorejo, Andi. Kades Banyu Wangi , Mudasir. Kades madukoro, johan adi. kades  kalicinta, suparno. perwakilan dari kader puskesmas di wilayah Kecamatan Kotabumi Utara serta puluhan peserta sosialisasi.

Moderator yang menyampaikan acara tersebut disampaikan oleh dra, Neli kusriyanti S.ST M. Kes, dalam penyampaiannya dia mengatakan betapa pentingnya dalam pencegahan kangker serviks dan perlu diwaspadai.

“Kangker Leher Rahim adalah Keganasan Yang terjadi pada leher rahim (serviks), Leher Rahim (serviks) merupakan bagian terendah dari rahim yang menonjol kepuncak liang senggama (vegina).”kata Neli.

Ditempat yang sama, Drs Nazamudin MM selaku camat Kotabumi Utara mendukung program sosialisasi di puskesmas Madukoro.

“Kami berterima kasih sekali dengan diadakannya sosialisasi ini bahwasanya kangker serviks ini perlu di cegah untuk ibu-ibu agar tidak terkena kangker tersebut, kita harus deteksi dengan tes IVA sejak dini sehingga mereka bisa terhindar dari kangker itu. “Kata Drs Nazamudin MM.

(hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.