Rumah Jompo, Solusi Bagi Lansia Yang Kurang mendapat perhatian Keluarga

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Pemerintah kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan kota Tangerang menggelar acara Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) tingkat kota Tangerang tahun 2018 yang diperingati setiap tanggal 29 Mei.

Acara yang bertema “Lansia Sehat Mandiri Diwujudkan Dari Keluarga Sehat” ini bertujuan untuk meningkatkan perhatian pemerintah dan masyarakat dalam pemenuhan hak – hak lansia, pemberdayaan lansia dan mengedukasi lansia agar tetap sehat dan produktif di hari tuanya.

Wali Kota Tangerang H. Arief R Wismansyah yang hadir didampingi Sekretaris Daerah H. Dadi Budaeri menyampaikan agar para lansia dapat selalu mengisi waktunya dengan berbagai kegiatan yang positif.

“Supaya badan dan pikiran tetap sehat, harus rajin beraktifitas yang positif,” ucap Arief dalam sambutannya pada acara yang digelar di Skate Park, Jl. M. Yamin, Tangerang, Minggu (22/7).

Pada acara yang dihadiri 500 lansia se-kota Tangerang tersebut, Wali Kota juga mengungkapkan lansia tetap dapat berkontribusi terhadap proses pembangunan yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang.

“Bapak dan ibu tetap bimbing kami dan jangan tinggalin kami yang muda – muda,”

“Berikan kami yang muda – muda motivasi dan nasehat,” imbuh Wali Kota.

Arief juga menyampaikan pemerintah kota Tangerang memberikan perhatian bagi lansia yang kurang mendapat perhatian dari keluarga dan masyarakat sekitar tempat tinggalnya melalui fasilitas yang telah disediakan oleh pemkot berupa rumah jompo.

“Kalau ada yang menemui lansia yang kurang diperhatikan bisa dilaporkan ke kami,”

“Pemkot siap untuk memberikan perhatian penuh bagi mereka yang kurang diperhatikan oleh keluarganya,”

Kepala Dinas Kesehatan kota Tangerang Dr. Liza Puspadewi menambahkan, Pemkot berupaya memenuhi kebutuhan lansia melalui berbagai program yang tujuannya untuk menjaga lansia tetap produktif di hari tuanya.

“Diantaranya ada Puskesmas Santun Lansia dan 351 Posyandu Lansia di setiap Kelurahan,” tukas Liza.

(Abidin/red/humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.