Siswa SMK 4 Jayapura Sehari Bersama Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Pos Skamto mendapat kehormatan memberikan penyuluhan kepada para siswa yang sedang mengikuti orientasi siswa baru SMK 4 Jayapura, Kel. Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura. Selasa (17/7).

Dalam kegiatan tersebut, Personel Pos Skamto memberikan empat materi, yaitu materi Wawasan Kebangsaan, Bahaya Narkoba, Pengenalan virus HIV, dan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Dansatgas Yonif Para Raider 501 Kostrad mengatakan keempat materi diatas sangatlah tepat diberikan kepada para Siswa yang akan menginjak masa remaja. Karena narkoba dan HIV seringkali menyerang mereka yang sedang dalam proses mencari jati diri atau remaja.

Lebih lanjut Dansatgas menjelaskan bahwa materi yang diberikan kepada para siswa bertujuan agar mereka bisa lebih mencintai Negara Republik Indonesia ini, mengerti dan memahami serta terhindar dari bahaya Narkoba dan virus HIV, serta melatih kedisiplinan para siswa melalui pelatihan PBB.

Dalam materi wawasan kebangsaan personel Satgas mengajarkan tentang makna sumpah pemuda, Pancasila, dan semangat para pahlawan kemerdekaan dalam berjuang merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah.

Pada materi pengetahuan Narkoba personel Satgas menampilkan gambar-gambar dan video yang mengenalkan mereka jenis dan efek yang ditimbulkan dari mengkonsumsi narkoba, serta cara cara penularan virus HIV.

Kepala Sekolah SMK 4 Jayapura, Ny. Ir.Joselina akerina S.Mi mengucapkan terima kasih banyak kepada Satgas Yonif  Para Raider 501 Kostrad karena walaupun cuaca hujan, personel Satgas tetap semangat memberikan materi untuk anak didiknya. Joselina berharap para siswa bisa mencontoh semangat yang diperlihatkan oleh personel Satgas dalam memberikan materi. “Hujan bukanlah penghalang bagi kita untuk melakukan suatu kebaikan”, ujar Kepala Sekolah.

Satu pesan moral yang ingin disampaikan Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad bahwa masa orientasi adalah proses memperkenalkan lingkungan sekolah dengan cara cara yang positif dan bukan menggunakan kekerasan fisik.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.