Tutup Acara Verifikasi Program/Kegiatan APBD Perubahan Tahun 2018, Begini Pesan Arief

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Acara Verifikasi kegiatan APBD perubahan yang telah berlangsung selama 3 hari terhitung mulai tanggal 16 hingga 18 juli berlokasi di hotel aston Cengkareng mencapai angka 64% pengesahan anggaran yang tercatat oleh BAPPEDA Kota Tangerang.

Arief menekankan agar pelaksanaan percepatan anggaran segera dilakukan jika dirasa cukup penting dan mendesak.

“Seperti halnya pengadaan mebeuleur pada sekolah-sekolah baru. Jika anggaran masih terdapat pada triwulan berikutnya segera tarik ke depan sehingga tidak mengganggu aktifitas belajar anak-anak kita”.

Menggunakan dan merencanakan anggaran juga harus cermat, Efektif dan efisien. Terdapat 506 kegiatan yg dihilangkan guna menekan angka Silpa pada tahun ini.

Wali kota Tangerang juga mengamanatkan agar setiap kegiatan dapat menyentuh berbagai aspek pembangunan daerah, termasuk kesejahteraan masyarakat.

“Perhatikan UMKM kita, sewakan tempat yang gampang dijangkau oleh banyak masyarakat, kalau bisa dicarikan sekalian investor nya” papar beliau.

Dalam kesempatan nya menutup acara ini, Arief juga menuturkan pengalaman pagi ini mendapat tamu dari para dosen yang menyampaikan pengalamannya dalam mengurus akte kelahiran secara online.

“Tinggal unduh saja berkas-berkas nya tau-tau saya dapet telpon disuruh ambil akte ke dinas kependudukan dan pencatatan sipil”

“Ini yang saya sebut efesiensi dalam bekerja, jangan ribut soal kurang pegawai terus. Cari solusi nya supaya masyarakat tetap bisa dilayani dengan baik” tutup Arief.

(Abidin/red/humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.