Yonif Raider 303 Kostrad Gelar Tradisi Penjemputan Warga Baru dan Tradisi Naik Gunung Papandayan

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Tradisi penjemputan kepada warga baru masuk satuan yang digelar oleh Yonif Raider 303/SSM dimulai dari Alun – Alun Bayongbong menuju asrama Yonif Raider 303/SSM. Setelah menempuh jarak 15 Km, para personil baru tersebut melaksanakan upacara penyambutan di markas Yonif Raider 303/SSM yang dipimpin oleh Danyonif Raider 303/SSM Letkol Inf Taufik Ismail dengan penyiraman air kembang dan pemberian selamat kepada personil baru tersebut.

Berbeda dengan tradisi penjemputan, pada tradisi naik gunung Papandayan para personil baru tersebut melaksanakan Hanmars dari alun-alun Cisurupan menuju kawah gunung Papandayan. Tidak lupa bendera kebanggaan Kompi-Kompi dibawa pada saat Hanmars menuju kawah gunung papandayan. Rute yang harus ditempuh sejauh 10 km dan tentunya tidak ada jalan mendatar maupun menurun tetapi tidak menurunkan moril personil baru untuk mencapai kawah gunung Papandayan. Setibanya di Kawah gunung Papandayan, dilaksanakan upacara dan pembacaan ikrar bagi personil baru tersebut.

Tujuan diadakannya kedua Tradisi tersebut adalah untuk menumbuhkan rasa kebanggaan, mental yang kokoh, serta rasa cinta terhadap satuan. Sehingga personil tersebut merasa memiliki dan akan selalu menjaga nama baik satuan.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.