19 Prajurit Satlinlamil Surabaya Purna Tugas

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI R. Achmad Rivai, S.E., M.M. memimpin jalannya upacara wisuda purna bhakti (pensiun) prajurit Satlinlamil Surabaya di lapangan gelanggang perkasa, Mako Satlinlamil Surabaya, Selasa (14/8).

Prajurit Satlinlamil Surabaya yang mengakhiri masa dinasnya berjumlah 19 orang terdiri dari 2 orang perwira menengah, 1 orang perwira pertama dan 16 orang bintara. Mereka berbaris berjalan berdampingan dengan isterinya secara berurutan melewati gerbang para prajurit yang berbaris berhadapan untuk memberikan penghormatan terakhir.

Hadir dalam upacara wisuda purna bhakti prajurit Satlinlamil Surabaya ini, Aspers Pangkolinlamil, Aslog Pangkolinlamil, Asops Pangkolinlamil, Dansatlinlamil Surabaya, Dansatlinlamil Jakarta serta perwakilan personel bintara , tamtama dan PNS Satlinlamil Surabaya.

Panglima Kolinlamil dalam amanatnya mengatakan upacara wisuda purna bakti merupakan implementasi keputusan KASAL nomor Kep/2594/XII/2016 tentang buku petunjuk teknis wisuda purna bakti bagi perwira menengah, perwira pertama, bintara , tamtama dan PNS di lingkungan TNI AL.

“Peralihan status formal sebagai purnawirawan atau wredatama ini hendaknya tidak akan pernah memutuskan ikatan batin dan tali silaturahmi serta hubungan kekeluargaan diantara wisudawan sekalian dengan keluarga besar Kolinlamil dan juga khususnya Satlinlamil Surabaya” ujar Panglima.

“Saya selaku Panglima Kolinlamil dan seluruh jajaran staf Kolinlamil serta Satlinlamil Surabaya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas jasa dan pengabdian para wisudawan yang telah diberikan kepada TNI AL khususnya pada pengabdian yang terakhir di Satlinlamil Surabaya,” tandas orang nomor satu dijajaran Kolinlamil ini.. (Dispen Kolinlamil)

(Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.