Generasi Muda : Makna Dalam Kemeriahan Hari Jadi Kemerdekaan RI Ke-73

Spread the love

Jurnalline.com, Kab. Tangerang – Eva Aspia (23) wanita cantik kelahiran Tangerang yang aktif dibidang organisasi kepemudaan. Di Hari jadi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 73 penuh harap dan impian besar untuk kemajuan generasi muda sebagai bibit penerus bangsa Indonesia kedepannya.

Wanita yang dalam kesehariannya bekerja di salah satu perusahaan yang berada di sekitaran Bandara Soekarno-Hatta mengatakan, dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Kegiatan yang selalu rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dimaknai sebagai wujud penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kesatuan negara Indonesia dari tangan penjajah, Jum’at (17/8/2018).

“Banyak yang kita kerjakan untuk memperingati kemerdekaan ini. Kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan mencerminkan sikap menghargai dan cinta tanah air,” ucap gadis manis saat ditemui pada kegiatan peringatan Hut RI di Kp. Candu.

Dikataknya lagi, saat dilontarkan sebuah pertanyaan oleh media jurnalline.com banyaknya kegiatan yang dilaksanakan dari berbagai lomba. Balap karung menjadi favoritnya.

“Semoga acara ini terus berlanjut dapat dilaksanakan. Dan generasi muda terus bersemangat membuat acara dalam memperingati kemerdekaan republik indonesia,” tambahnya.

Eva berharap, tak hanya menggelar acara 17 Agustus saja tapi generasi muda juga bisa membuat rangakaian acara lainnya diluar acara kemerdekaan republik indonesia.

“Ya banyak, seperti acara pentas seni dan banyak lainnya,” terangnya.

Menurut Eva, yang terpenting anak muda harus bisa jadikan Hut RI sebagai keteladanan dalam hidup berbangsa dan bernegara.

“Kita sebagai generasi harus terus dapat mencermati serta tetap harus menjaga kesatuan dan persatuan keutuhan NKRI,” tutupnya.

(Muslik/Aris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.