HUT RI Ke -73, Bupati OKI Ajak Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Spread the love

Jurnalline.com, Kayuagung OKI (Sumsel) – Pada hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Bupati Ogan Komering Ilir H. Iskandar, SE mengingatkan pentingnya meningkatkan layanan pemerintah kepada masyarakat.

“Kemerdekaan yang kita raih bukanlah hadiah pemberian namun berkat perjuangan. Untuk itu tugas kita selaku pemerintah untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, sebagai upaya mengisi kemerdekaan,” ungkap Iskandar saat memberikan remisi kepada warga binaan LP Kelas III Kayuagung, Jumat (17/8/2018).

Iskandar mengatakan peningkatan pelayanan publik tak lain bisa mendekatkan pemerintah dengan masyarakat, memberikan nilai manfaat kepada masyarakat.

Ke depan, Iskandar memastikan seluruh aspek dan pembangunan Ogan Komering Ilir ditujukan untuk menghadirkan keadilan sosial bagi warganya.

“Bukan buat satu orang, bukan buat satu golongan, tapi semua untuk semua,” tungkasnya.

Untuk itu Iskandar mengajak seluruh warga, menjadikan usaha memajukan Ogan Komering Ilir sebagai sebuah usaha gotong-royong, sebagai sebuah gerakan bersama.

Upacara peringatan HUT Republik Indonesia ke-73 di Kabupaten OKI berjalan dengan khidmat. Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H Iskandar SE memimpin langsung jalannya upacara yang digelar di halaman Pemkab Kabupaten OKI.

Pantauan di lapangan, tepat pada pukul 10.00 Wib, sirine dibunyikan sebagai tanda detik-detik proklamasi hari kemerdekaan RI dan pembacaan naskah proklamasi langsung dibacakan oleh Ketua DPRD OKI HM Yusuf Mekki S.Sos.

Ratusan orang menyaksikan, mulai dari pejabat Pemkab OKI, TNI, Polri, Kejaksaan, para pejuang veteran dan peserta upacara lainnya dengan berdiri di posisinya masing-masing.

Kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih oleh anggota Paskibra terpilih. Mereka bergerak diiringi oleh lagu kebangsaan dan Bupati OKI, H Iskandar SE selaku inspektur upacara menyerahkan duplikat bendera merah putih untuk dikibarkan di halaman Pemkab OKI.

Usai menggelar upacara peringatan hari kemerdekaan, Bupati OKI H Iskandar SE memberikan tali asih kepada veteran. Ziarah ke makam pahlawan, serta mengunjungi Lapas Kelas III Kayuagung dalam rangka pemberian remisi.

(Eka DH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.