Kepala Sekolah SDN Sukatani 1 Tangerang, Berharap Tambahan Kelas Dapat Terealisasi

Spread the love

Jurnalline.com, Kab. Tangerang –Ketersediaan ruang kelas dengan jumlah murid masih menjadi kendala yang harus dihadapi beberapa sekolah di Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang.

Satu diantaranya SDN Sukatani 1 yang berada di Jalan. Kukun Daon, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang.

Ruswana, Spd. Msi., selaku kepala sekolah SDN Sukatani 1 mengatakan, Minimnya ruang kelas belajar siswa menjadi kendala sekolah untuk melakukan proses belajar mengajar.

“Saat ini jumlah siswa di SDN Sukatani 1 mencapai 700 lebih siswa sementara ruang kelas siswa hanya ada 7 ruang,” ucap Ruswana, Kamis (9/8/2018).

Bahkan menurutnya SDN Sukatani 1 Kecamatan Rajeg menjadi sekolah dengan jumlah siswa terbanyak. Jumlah murid yang banyak ini diakuinya ia telah mengambil beberapa langkah guna proses belajar mengajar tetap efektif.

“Dengan kondisi jumlah kelas yang terbatas, maka sistem belajar siswa di bagi menjadi empat sift setiap hari, dengan jumlah rombongan belajar siswa sebanyak 36 orang per kelas,” jelasnya.

Ia mengaku telah berusaha mengajukan untuk penambahan lokal kelas namun hingga kini belum terealisasi.

“Kami sudah mengajukan, tetapi belum dapat, karena mungkin ada skala prioritas. tahun ini kami tetap kembali melakukan pengajuan untuk bantuan penambahan lokal di SDN Sukatani 1,” lanjutnya.

Ia berharap, pengajuan pembangunan penambahan ruang belajar siswa di SDN Sukatani 1 bisa di kabulkan.

“Mudah-mudahan tahun besok pengajuan kita terealisasi,” tukasnya.

(Muslik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.