Lomba Bidar Mini Membuat Masyarakat Terkesan

Spread the love

Jurnalline.com, OGAN ILIR (SUMSEL) – Semarak HUT RI Ke 73,antusias masyarakat Desa Sejaro Sakti Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir dalam mengikuti berbagai kegiatan perlombaan seperti Bidar mini,Tarik tambang, Lari karung,Gaplek dan Putsal memakai Sarung yang di pusatkan di Desa Sejaro Sakti Kampung I OI, Jumat (17/8).

Kades Sejaro Sakti Ali Zaher mengatakan kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 16-17 Agustus 2018.Al hamdulillah antusias masyarakat sangat senang menyambut dan menyemarakkan HUT RI Ke 73 ini,semoga di tahun berikut dapat meriah lagi.

Menurutnya, kegiatan ini memang sengaja di pustkan di kampung I Sejaro Sakti,karena desa kita hanya memiliki tiga Kampung,jadi setiap tahun perayaan seperti ini akan kita gilirkan,untuk tahun depan insya’allah akan kita laksanakan di Kampung III, dan berharap tempat ini natinya akan kita jadikan tempat Usaha Milik Desa.

“Kita ingin memanfaat lokasi yang sangat strategis ini dengan mengembangkan Usaha milik Desa seperti usaha Kelempang,Kerupuk,dan usaha lainnya,”ungkapnya.

Lebih jauh Ali Zaher mengatakan bahwa Lomba bidar mini ini merupakan tradisi yang sudah lama di Ogan Ilir,agar tradisi ini tidak punah,insya’allah akan kita gelar setiap memperingati HUT RI,dan tidak nutup kemungkinan acara hajatan atau Perkawinan.

Sementara perlombaan bidar mini ini di ikuti sebanyak 80 orang yang terdiri dari 16 Tim,setiap tim 5 orang,adapun panjang lintasan bidar mini kurang lebih 300 meter.

Adapun puncak acara kegiatan pembagian hadiah seluruh lomba HUT RI Ke 73 ini akan di laksanakan pada malam ini pukul 20.00 Wib sampai selesai dengan hiburan Orgen Tunggal Dobel S Sejaro Sakti.

(Sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.