Menakjubkan, Mapolresta Tangerang ‘Dibungkus’ Bendera Merah Putih Raksasa

Spread the love

Jurnalline.com, Kab. Tangerang – Dalam menyambut Hut RI Ke 73 ada yang berbeda kali ini di Mapolres Kota Tangerang yang terletak di Tigaraksa, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang.

Bendera merah-putih raksasa berukuran panjang 135 meter dan lebar 13 meter dengan berat 500 kilogram memang didesain untuk menutupi sekeliling gedung Mapolres Kota Tangerang.

Selain untuk memeriahkan HUT RI Ke 73, Kapolresta Kombes Sabilul Alif mengatakan pemasangan bendera raksasa itu juga untuk meraih rekor. Di sisi lain, bendera raksasa juga dibentangkan untuk membangun semangat dalam memperingati kemerdekaan Republik Indonesia.

“Dengan begitu, kami berharap, rasa mencintai tanah air akan tergugah dan sekaligus mengingatkan bahwa kita akan menyambut hari kemerdekaan,” kata Kombes Sabilul dalam keterangannya, Minggu (12/8/2018).

Ia menambahkan, Bendera raksasa itu akan dibiarkan menutupi gedung Polresta Tangerang sepanjang Agustus 2018. Sebab, selama Agustus ada banyak peristiwa bersejarah yang patut dikenang dan diteladani oleh generasi saat ini.

“Di samping itu, bendera merah-putih mencirikan identitas bangsa kita. Dalam hal lain, kita boleh berbeda pandangan, berbeda warna bendera, tapi untuk bangsa, untuk Indonesia, hanya Merah-Putih yang harus berkibar,” lanjut Sabilul.

Lebih lanjut, Sabilul Alif ingin agar pemasangan bendera merah-putih itu dimaknai oleh seluruh personel dan juga masyarakat. Dalam momen Hari Kemerdekaan RI ini, ia pun berharap agar personelnya bekerja mengabdi pada negara dan terus menjaga keutuhan NKRI.

“Bendera yang mengelilingi gedung dapat dimaknai bahwa hati dan jiwa kita harus terbungkus Merah-Putih. Mengisi kemerdekaan dengan mengutamakan kepentingan nasional,” tukasnya.

(Aris/Ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.