Obor Asian Game 2018 Tiba Di Prabumulih

Spread the love

Jurnalline.com, Prabumulih, (Sumsel) – Kirab obor Asian Games 2018 kini tiba di Kota Prabumulih. Masyarakat sangat antusias dengan kedatangan api abadi ini setelah mampir di Kabupaten PALI. Api ini simbol semangat membara bagi para atlet yang akan menghadapi Asian Games pada 18/8/2018 datang.

Obor Asian Games ini disambut diperbatasan Kota Prabumulih, kemudian singgah di Kantor DPRD Prabumulih, dan selanjutnya di arak ke Jalan Sudirman dan terakhir diarak menuju rumah dinas walikota Prabumulih secara maraton.

Pihak perwakilan BNI menyerahkan voucher tapcash secara simbolis kepada Walikota Prabumulih H Richad Cahyadi, AP, MSI

Salah satu perwakilan tim lari pembawa obor, Rokky, mengatakan sangat senang sekaligus bangga dengan peristiwa langka ini.

“Iya mas kita senang karena terpilih untuk mengawal api obor Asian Games ini. Dan ini adalah momentum yang sangat langka”, ujarnya , disela-sela penyambutan api obor.

Sementara itu, PJ Walikota Prabumulih H Richad Cahyadi, AP, MSI dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan senangnya karena api abadi ini bisa tandang di Prabumulih.

“Alhamdulillah kota kami, salah satu kota yang dilalui api obor Asian Games 2018. Yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, Jakarta – Palembang,” ujarnya.

Lanjutnya, ia selaku pemerintah dan mewakili masyarakat Kota Prabumulih sangat antusias menyambut Asian games 2018.

Ditambah lagi , Prabumulih termasuk salah satu kota yang dilalui obor Asian Games, karena tidak semua kota di Sumatera Selatan diberikan keistimewaan ini.

“Mudah-mudahan Asian games 2018 yang sebentar lagi di mulai, sukses dan berhasil, dan ini, apa yang kita lakukan di kota Prabumulih dapat menjadi kenang-kenangan terindah di Indonesia. Karena kota Prabumulih turut dengan antusias mendukung dan mensukseskan Asian Games 2018,” ujarnya.

Suasana saat Obor Asian Games 2018 tiba di Rumah Dinas Walikota

Diketahui dalam penyambutan Asian Games 2018, turut hadir mulai dari DPRD kota Prabumulih dan jajarannya, unsur Muspida, Dandim, Kapolres prabumulih, kejaksaan,yon zipur, dan sub den pom kota prabumulih.

(yitno)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *