Peringati Hut RI ke 73, Bambu Apus Lanjutkan Pertandingan Sepak Bola Lurah Cup lll

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang Selatan –
Berbagai macam cara untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus. Moment ini yang sering di gunakan untuk lomba seperti tarik tambang, gerak jalan, balap karung dan berbagai jenis lomba lainya.

Terlihat antusias masyarakat terhadap pertandingan sepak bola tampaknya banyak di minati oleh masyarakat, baik mengikuti pertandingan atau sekeder nonton sekaligus memberi suport tim dari RW masing-masing dalam Lurah Cup lll. Yang bertanding di Lapangan Putra Fajar yang terletak di RT 01/05 Bambu Apus, Pamulang, Tangerang Selatan. Rabu 08/08/2018 sore.

Salah satu warga yang juga mensuport tim dari RW 04 Bambu Apus, Panapa (55) mengatakan, pertandingan sepak bola yang di gelar oleh Kelurahan Bambu Apus sangat menarik dan bagus, karna antusias warga cukup tinggi.

“Ini sangat menarik dan bagus, selain dapat menjadi hiburan masyarakatnya, pertandingan sepak bola ini juga dapat untuk di jadikan ajang silaturahmi antar RW di Bambu Apus. Seperti yang kita lihat hari ini saja, warga berkumpul di sini untuk bersama-sama menonton berlangsungnya pertandingan sepak bola.” Kata Panapa

Di tempat yang sama, Lurah Bambu Apus Subur mengatakan, pertandingan sepak bola Lurah Cup ke lll itu adalah pertandingan lanjutan juga dari saat dirinya menjabat Plt Lurah.

“Jadi pertandingan sepak bola ini meneruskan Lurah Cup ke ll, memang ini adalah rangkaian kita dalam rangka memperingati Hut Kemerdekaan Rl yang ke-73, selain sepak bola kita juga mengadakan gerak jalan dan lain sebagainya,” kata Subur. Rabu 08/08/2018 sore.

Subur juga mengatakan, selain itu pihaknya juga ingin membawa pertandingan Lurah Cup itu sampai antar daerah.”Sebenarnya banyak yang ingin turut serta dalam berlangsungnya sepak bola Lurah Cup ini, namun saat ini hanya ada 9 Rw yang ikut serta, karna RW lain belum memiliki¬†tim sepak bola yang siap tanding, namun seiring berjalanya pertandingan ini membuat semangat membentuk tim mereka lebih menggebu,” imbuh Subur

Tak hanya itu, pertandingan yang di adakan itu juga sekaligus membuktikan, jika pertandingan sepak bola lokal tidak semua negatif dan dapat menjunjung tinggi sportifitas juga menimbulkan bibit pemain bola yang handal. “Saya yakin warga Bambu Apus sportif dan tidak seperti pandanga para tokoh, sebenarnya pertandingan sepak bola seperti ini justru dapat mendekatkan warga, baik itu antar suporter ataupun antar pemain dari masing-masing RW. Terlebih lagi dari pertandingan ini kita bisa lihat, mana bibit pemain yang sekiranya bisa untuk di promosikan ke tahapan yang lebih serius lagi.” Pungkasnya

(Tb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *