Danrem 071/Wk dan Pj.Bupati Banyumas beserta Forkopimda Banyumas, Jenguk Panca, Bocah 2 Tahun Penderita Tumor Ganas

Spread the love

Jurnalline.com, Banyumas – Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Tr (Han) dengan didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro beserta Pj.Bupati Banyumas Drs. Budi Wibowo, M.Si., dan Pj.Ketua TPKK Banyumas beserta Forkopimda Banyumas, jenguk Panca Nur Ramadani (Panca) bocah 2 tahun penderita tumor ganas dimata putra dari Narko buruh bangunan warga Desa Wiradadi Grumbul Rawasalak Rt.3 Rw.4 Kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas, Minggu (16/9/2018) di RS Margono Soekardjo Purwokerto, Banyumas.

Panca yang didiagnosa mengidap tumor ganas dimata ini tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya saat dikunjungi oleh Danrem 071/Wk dan Pj.Bupati Banyumas beserta Forkopimda Banyumas beserta ibu, meski berada dalam kondisi terkulai lemah di tempat tidurnya dan digendongan sang ibu.

Senyum tak henti terkembang dari bibir balita ini dari pasangan Narko (25 th) dan Fitri Listiani (18), lebih-lebih lebih saat Danrem dan ibu Ketua Persit Koorcab Rem 071 mendekati dan mengusap sayang keningnya, serta mengajak bercanda.

Panca Nur Ramadani (Panca) saat ini sedang mendapatkan perawatan medis di RSUD Dr.Margono Soekardjo Purwokerto, sebelum lusa Senin dilaksanakannya operasi pengangkatan tumornya.

Selain menjenguk, Danrem 071/Wk beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071, juga memberikan bantuan guna meringankan beban keluarga Panca yang memang berasal dari keluarga kurang mampu.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban Panca dan keluarga,” kata Kolonel Dani saat memberikan bantuan itu langsung kepada Narko, ayah Panca.

Ayah Panca, Narko, mengaku sangat tersanjung menerima kunjungan Danrem dan Pj. Bupati beserta Forkopimda ini. Apalagi, dengan bantuan yang telah diterima, diakuinya tentu sangat membantu dirinya yang selama ini memang merasa cukup kesulitan.

“Alhamdulillah pak Danrem dan Pj. Bupati bisa berkunjung kesini. Kami sekeluarga sangat tersanjung karena pak Danrem dan pak Bupati pasti sibuk, bantuan yang diberikan ini sangat membantu kami. Mudah-mudahan kebaikan bupati dibalas Allah,” kata Narko bersyukur.

Perawatan Panca kemungkinan masih akan berlangsung untuk beberapa waktu kedepan pasca dilaksanakannya operasi nantinya. Seperti dikatakan Dokter yang menangani, saat ini, Panca harus menjalani terapi terlebih dahulu hingga tumor dimatanyanya dapat diangkat.

Disamping menjenguk Panca dan keluarganya, Danrem 071/Wk beserta Forkopimda Banyumas berdoa bersama untuk kesembuhan Panca. Doa bersama dipimpin Danrem 071/Wk diikuti Forkopimda.

Saat ini Panca dan keluarganya, masih membutuhkan bantuan dari berbagai pihak. Untuk para dermawan yang ingin menyalurkan bantuannya, dapat langsung menemui pihak keluarga Panca di Ruang Seruni Nomor 4 RSUD Dr. Margono Soekardjo Purwokerto, Banyumas tempat Panca dirawat.

(Dp/Fram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *