Divif 1 Kostrad Ikuti Kejurnas Karate Piala Panglima TNI VI 2018

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Divif 1 Kostrad mengirimkan Kontingen Karate pada Kejurnas Karate piala Panglima TNI Cup VI tahun 2018 yang dibuka pada Jumat, 21 September s.d 25 September 2018 bertempat di GOR A Yani Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur.

Pada pelaksanaan upacara pembukaan tersebut dibuka oleh Laksdya TNI Didit Herdiawan selaku Kasum TNI, yang dihadiri oleh Ketua umum KONI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo selaku Ketua umum FORKI, Wakasad, Wakasau dan Para Pati Mabes TNI. Event ini diselenggarakan oleh Kolonel Inf Agus Subiyanto, S.Sos, M.Si selaku Paban III/Latga Sops TNI. Beliau juga mantan Asops Kasdivif 1 Kostrad.

Pada Event ini menggunakan tema “ Dengan kejuaraan karate Panglima TNI VI, kita kuatkan tali persaudaraan, kokohkan jiwa dan semangat kebersamaan guna mewujudkan revolusi mental generasi muda Karateka sejati untuk bela bangsa dan prestasi emas dunia”.

Sementara Moto kegiatan ini adalah Karateka Sejati adalah Karateka yang berbudi, rendah hati dan berprestasi untuk bangsa dan negaranya. Cabor ini adalah salah satu dari beberapa prestasi yang rutin dibina oleh KOMI dan diharapkan mampu mendulang emas pada event yang akan datang.

Kejuaraan karate Panglima TNI Cup VI Tahun 2018 ini diikuti oleh Kotama-Kotama Satuan TNI diseluruh Indonesia. Tim karate piala Panglima TNI Cup VI tahun 2018 kali ini terdiri dari 23 orang atlet dan dipimpin Letkol Cba J.Sitanggang Danyonbekang 1 Kostrad selaku Komandan Kontingen.

Peserta Kejurnas Piala Panglima ke-VI tahun 2018 berjumlah 1.338 orang, terdiri dari 662 orang Atlet TNI, 584 orang Atlet Umum, serta 192 Offisial dan Pelatih. Khusus peserta TNI, diikuti 31 kontingen yang terdiri dari 2 Mabes TNI, 23 TNI AD, 4 TNI AL dan 2 TNI AU. Sedangkan untuk umum diikuti 19 Pergururan FORKI dan 21 Pengprov FORKI.

Adapun Medali yang diperebutkan, terdiri dari dua kategori yaitu Kategori TNI 19 Emas, 19 Perak dan 38 Perunggu. Sedangkan Kategori Umum (Junior, Cadet, Under-21) 40 Emas, 40 Perak, dan 80 Perunggu.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.