Donor Darah HUT ke-73 TNI Tahun 2018 di Yonarmed 11 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI tahun 2018, Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad turut berpartisipasi dengan Polri dan masyarakat sekitar mengikuti kegiatan bhakti sosial donor darah di Gedung Guntur Geni, Yudha, Kota Magelang, Jumat (21/9/2018).

Kegiatan ini diawali dengan pemeriksaan kesehatan kepada para peserta, yang bertujuan untuk mengetahui layak atau tidaknya dilakukan donor darah.

Kegiatan bakti sosial donor darah ini adalah beberapa rangkaian acara kegiatan yang diselenggarakan oleh Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad dalam rangka HUT ke-73 TNI tahun 2018.

Sebanyak 105 orang mengikuti kegiatan donor darah ini, yang diantaranya dari beberapa Instansi yang ada di Kota Magelang, seperti dari Polres Magelang Kota, Damkar Kota Magelang, Dishub, Rindam IV/Diponegoro, Benglap, Kodim 0705/Magelang, Yonarmed 3/Trk, Banser, Pemuda Pancasila, dan PWOI Magelang Raya.

Selain membantu sesama, kegiatan donor darah ini juga bermanfaat bagi kesehatan pendonor itu sendiri. Karena melalui donor darah dapat meningkatkan produksi sel darah merah yang dan memproduksi kembali sehingga kesehatan akan tetap terjaga.

Komandan Batalyon Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol., menyampaikan bahwa kegiatan donor darah sebagai bentuk nyata satuan dalam rangka HUT ke-73 TNI dan upaya satuan Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad dalam memberikan kontribusi nyata mendukung ketersediaan darah di Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Magelang”, ungkapnya.

“Kegiatan mendonorkan darah adalah satu tindakan yang mulia, karena setetes darah yang kita berikan sangat berarti bagi kelangsungan hidup orang yang membutuhkan,” tambahnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan bhakti sosial donor darah ini dapat meningkatkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat. meningkatkan disiplin, militansi prajurit yang proporsional,” tutup Letkol Arm Siswo.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.