Festival Bukit Kasih 2018 Digelar

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Menyambut HUT ke-54 Provinsi Sulawesi Utara tahun 2018, Pemkab Minahasa melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata melaksanakan kegiatan Festival Bukit Kasih tahun 2018.

Pantauan wartawan jurnalline.com dilokasi kegiatan, Jumat (14/9/2018) Kegiatan Festival Bukit Kasih Dibuka langsung oleh Pj Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA, bertempat di Objek wisata Bukit Kasih Kanonang, Kecamatan Kawangkoan Barat, kabupaten Minahasa.

Pada kesempatan ini Tujuan dilaksanakannya Festival Bukit Kasih tahun 2018, adalah untuk mengangkat potensi pariwisata yang ada dikabupaten Minahasa untuk dipromosikan menjadi daya tarik kunjungan wisata di daerah religius, flori dan holtikulture kabupaten minahasa.

“Festival Bukit Kasih menampilkan diantaranya Pentas Seni dan Budaya Minahasa serta Lomba Cipta Kreasi “Senam Sayang-Sayang”, dimana lagu dasar “Sayang-sayang Si Patokaan.” merupakan lagu populer asal daerah Minahasa asli yang sudah terkenal masa lampau.” Tutur Kadispar Pemkab Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi didampingi Staf Ahli Gubernur bidang pariwisata Provinsi Sulut Dino Gobel.

Festival Bukit Kasih ini melibatkan unsur ASN, THL, PKK, Dharma Wanita dan peserta umum yang di utus dari SKPD, BUMN, BUMD, Kepolisian, dan Kecamatan, Desa merupakan Ide kreatif dari Pj Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA, memperebutkan Trophy Pj Bupati Minahasa dan uang tunai jutaan rupiah.

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *