Kejurnas Karate Piala Panglima TNI 2018 Atlet Kodam XIII/Mdk Raih Medali

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Panglima TNI diharapkan dapat digunakan sebagai wadah penyiapan atlet TNI dan atlet umum dalam menghadapi pertandingan karate tingkat dunia, termasuk diantaranya Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang mendatang.

Sebelumnya Amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. yang dibacakan oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A, M.B.A, pada upacara pembukaan Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI ke-VI Tahun 2018 menyampaikan kejuaraan Piala Panglima TNI ini turut memiliki andil dan menjadi ajang uji tanding hasil latihan serta upaya mewujudkan cita-cita.

“Kejuaraan Karate Piala Panglima TNI ke-VI, Kita Kuatkan Tali Persaudaraan, Kokohkan Jiwa dan Semangat Kebersamaan Guna Mewujudkan Revolusi Mental Generasi Muda Karateka Sejati Untuk Bela Bangsa dan Prestasi Emas Dunia.” Tutur Panglima Hadi Tj

Diketahui Peserta Kejurnas Piala Panglima ke-VI tahun 2018 adalah berjumlah 1.338 orang, terdiri dari 662 orang Atlet TNI, 584 orang Atlet Umum, serta 192 Offisial dan Pelatih. Khusus peserta TNI, diikuti 31 kontingen yang terdiri dari 2 Mabes TNI, 23 TNI AD, 4 TNI AL dan 2 TNI AU, Sedangkan untuk umum diikuti 19 Pergururan FORKI dan 21 Pengprov FORKI memperebutkam dua kategori yaitu Kategori TNI 19 Emas, 19 Perak dan 38 Perunggu. Sedangkan Kategori Umum (Junior, Cadet, Under-21) 40 Emas, 40 Perak, dan 80 Perunggu.

Pada kejuaraan ini Atlet Kodam XIII/Merdeka pada pertandingan Karate Piala Panglima TNI ke VI pada hari pertama disampaikan Kepala Penerangan Kodam XIII/merdeka bahwa Atlet Kodam berhasil memperoleh medali perunggu a.n Moh.Hikmah Fajar pada kelas -67 kg Kumite perorangan putra.

“Serda Hikmah dari Dinas Detasemen Markas Kodam XIII/Merdeka,umur 23 th.Bintara PK 24, mengikuti kompetisi Kejurnas Karate Piala Panglima TNI ke VI berlangsung GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap Jakarta, turut mendampingi Lettu Arh Hesky Almas dengan
Atlit Putri 2 orang, Atlit Putra 6 orang dan pelatih ofisial 3 orang.” Tutup Kapendam Letkol Thohir

Sebelumnya Amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. yang dibacakan oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A, M.B.A, pada upacara pembukaan Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI ke-VI Tahun 2018 menyampaikan agar kejuaraan Piala Panglima TNI ini turut memiliki andil dan menjadi ajang uji tanding hasil latihan serta upaya mewujudkan cita-cita.

“Lewat Kejuaraan Karate Piala Panglima TNI ke-VI, Kita semakin Kuatkan Tali Persaudaraan, Kokohkan Jiwa dan Semangat Kebersamaan Guna Mewujudkan Revolusi Mental Generasi Muda Karateka Sejati Untuk Bela Bangsa dan Prestasi Emas Dunia.”tegas Panglima

Diketahui Peserta Kejurnas Piala Panglima ke-VI tahun 2018 adalah berjumlah 1.338 orang, terdiri dari 662 orang Atlet TNI, 584 orang Atlet Umum, serta 192 Offisial dan Pelatih. Khusus peserta TNI, diikuti 31 kontingen yang terdiri dari 2 Mabes TNI, 23 TNI AD, 4 TNI AL dan 2 TNI AU, Sedangkan untuk umum diikuti 19 Pergururan FORKI dan 21 Pengprov FORKI.

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *