Ketua TP-PKK Banyuasin Berikan Bantuan Korban Kebakaran

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumsel) – Bersama Dinas Sosial Kabupaten Banyuasi, Ketua Tim Penggarak PKK Kabupaten Banyuasin Hj.Heryati Askolani, yang beberapa hari lalu dilantik berikan batuan kepada Rusdi(40) dan Hasan(60) warga Rt 05 Desa Paldas, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

Bantuan untuk korban kebakaran yang terjadi pada (21/09) siang diduga disebabkan arus pendek. Adapun bantuan yang di berikan berupa sembako, beras ,tikar, dan terpal serta uang alakadar sebagai ungkapan turut prihatin atas terjadinya musibah kebakaran tersebut.

“Bantuan ini kami berikan semoga dapat bermanfaat dan berguna bagi mereka yang menjadi korban kebakaran, dengan mengihklaskan yang sudah terjadi, yakini saja semua pasti ada hikmanya di balik musibah ini,” ucap Ketua TP-PKK Banyuasin Hj Heryati usai memberikan bantuan untuk korban kebakaran.

Sambung Heryati, sebagai pemerintah memang sudah kewajibannya membantu, mengayomi, dan peduli kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan para darmawan.

“Ini salah satu tugas kami membantu sesama, walaupun bantuan ini alakadarnya, kami harap bapak ibu ihklas merina bantuannya,” imbuhnya.

Sementara kepala Desa Pandan, Rusman mengatakan kalau di perkirakan kerugian dua unit rumah yang terbakar bisa mencapai ratusan juta rupiah. Yang parah itu rumah pak Rusdi ludes terbakar tanpa sisa, kalau punya pak hasan baru separuh terbakar terburu di selamatkan warga.

“Saat terjadinya kebakaran hebat, kedua rumah yang dilahap si jago merah dalam kondisi kosong. Pemilik rumah informasi masyarakat sedang berada di kebun, dan sawah. Mereka berdua rata-rata petani, mewakili korban saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bupati dan pemerintah kabupaten yang telah cepat dan tanggap serta perduli kepada musibah yang menimpah masyarakat kami.” pungkasnya.

(martin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.