Korban Ali Akhirnya Ditemukan

Spread the love

Jurnalline.com, Kayuagung OKI – Ali Sakban (27), Warga Rt 06 Lk III, Kelurahan Kedaton, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang tenggelam saat mandi di Sungai Komering bersama kakaknya Edi (28) pada Jumat (7/9/2018) siang, akhirnya berhasil ditemukan Tim SAR gabungan berjarak 549 meter dari lokasi tenggelam.

Jenazah Ali ditemukan mengapung pada Sabtu (8/9/2018) sekitar pukul 14.10 Wib. “Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban sekitar 540 meter dari lokasi tenggelamnya korban,” kata Kepala Bazarnas Palembang melalui Kasi Operasinya Inarwan, S.Sos Sabtu (8/9/2018).

Sebelumnya Basarnas Palembang mengutus 1 tim rescue yang berjumlah 8 orang melakukan pencarian di lokasi kejadian kecelakaan. Proses pelaksanaan pencarian dilakukan tim SAR gabungan dari Basarnas Palembang, BPBD OKI, Kodim 0402/OKI, Polres OKI dan PMI Kota Kayuagung.

“Pencarian dilaksanakan sesuai rencana operasi SAR yang telah dibuat Basarnas dengan melakukan penyisiran sejauh 2 kilometer dari lokasi kejadian korban tenggelam ke arah aliran sungai Komering,” terangnya.

Saat ditemukan korban sudah meninggal dunia, selanjutnya dibawa ke RSUD Kayuagung. “Dengan ditemukannya korban tersebut, maka operasi SAR selesai, dan unsur yang terlibat kembali kepada kesatuannya masing – masing,” jelasnya.

Diketahui, kejadian bermula saat kedua penjaga kebun karet di RT 06 Kelurahan Kedaton ini ingin berenang di Sungai Komering. Tiba – tiba saat berada di tengah sungai, keduanya tenggelam. Edi sempat berusaha menyelamatkan sang adik dengan menariknya, tetapi tidak berhasil.

“Saya tidak tahu kenapa terasa berat sekali saat ingin menarik Ali ke pinggir sungai,” ujar pria yang tinggal di kedaton belakang Pesantren Sabilillah Kayuagung.

(Eka DH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.