Lahan Perkebunan PT SAL Dilalap Sijago Merah

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumsel) – Sedikitnya ratusan hektar lahan perkebunan kelapa sawit milik PT Sri Andal Lestari (SAL) dilalap sijago merah. Informasi yang dihimpun dari lokasi kejadian, titik api mulanya berasal dari luar areal perkebunan, namun kebakaran terjadi sejak Jumat (14/9/2018) hingga 3 hari ini (16/9) belum berhasil dipadamkan.

Warga setempat yang melintas dilokasi lahan terbakar meminta namanya tidak dicantumkan dalam pemberitaan mengatakan, kebakaran tersebut sudah terjadi sekitar dua hari lalu, diperkirakan lahan milik perusahaan yang telah terbakar sudah lebih dari 2 blok atau kisaran seratusan hektar lebih.

Menurutnya, kebakaran kali ini belum berhasil dipadamkan warga, itu merupakan kejadian kebakaran yang ketiga kalinya dalam sebulan ini dan dilokasi juga terlihat dari satuan TNI dan Polri melakukan upaya pemadaman dan sore ini sudah dipasang garis Police line.

Dandim 04-30 Kabupaten Banyuasin saat diminta konfirmasinya melalui Danramil 430-05 Kecamatan Betung Kapten Inf Sariyo membenarkan ada kebakaran dilahan perusahaan dan pihaknya telah mengerahkan anggotanya berjibaku melakukan pemadaman bersama karyawan perusahaan PT SAL.

Sementara pihak perusahaan dari Pt. SAL yang berhasil diminta konfirmasinya yang mengaku sebagai petugas lapangan, melalui via teleponnya bernama Dedi mengaku, bahwa diperusahaan tempatnya bekerja tidak ada terjadi kebakaran, jawabnya berusaha menutup-nutupi kejadian kebakaran itu termasuk identitas jabatan dirinya diperusahaan tersebut.

(Martin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.