Peringari Harhubnas, Pemkot Canangkan Operasi Gaktiblantas

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perhubungan menggelar acara peringatan Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) tahun 2018 yang berlangsung di area Car Free Day (CFD) Tugu Adipura, Jl. M. Yamin, Tangerang, Minggu (16/9).

Salah satu agenda dalam peringatan Hari Perhubungan Nasional 2018 tingkat kota Tangerang tersebut adalah pencanganan operasi Penegakan Ketertiban Lalu Lintas (Gaktiblantas) yang digelar selama bulan September dengan bekerjasama dengan TNI dan Polri sebagai upaya dalam menekan permasalahan lalu lintas di kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah yang hadir didampingi Wakil Wali Kota H. Sachrudin dan juga Sekretaris Daerah H. Dadi Budaeri beserta sejumlah pejabat di lingkup Pemkot Tangerang dalam sambutannya mengungkapkan dengan dicanangkannya operasi Gaktiblantas diharapkan bisa membuat masyarakat kota Tangerang sadar untuk tertib berlalu lintas.

“Semoga masyarakat kota Tangerang semakin bertanggung jawab dalam berlalu lintas dan bisa menjadi contoh bagi warga lainnya,” ucap Wali Kota.

Arief juga mengharapkan agar masyarakat kota Tangerang bisa meningkatkan kesadarannya akan pentingnya budaya tertib berlalu lintas demi keamanan dan keselamatan.

“Jangan karena tujuannya deket lantas gak mau pake helm,”

“Patuhi peraturan lalu lintas, karena keselamatan dalam berkendara itu penting,” sambung Arief.

Pada kesempatan tersebut, Arief juga menyampaikan tentang rencana pemkot Tangerang terkait penataan dan pemanfaatan transportasi massal yang ada di kota Tangerang.

“Saat ini sudah ada 2 koridor BRT, tahun depan direncanakan akan ada tambahan menjadi 6 koridor,” jelas Wali Kota.

Selain itu pula, Wali Kota juga menerangkan tentang rencana pemkot untuk melakukan pendataan serta penataan angkutan – angkutan perkotaan yang beroperasi di wilayah kota Tangerang.

“Semua ini dilakukan semata – mata untuk menyuguhkan transportasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat kota Tangerang,” pungkasnya.

(Abidin/red/humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.