Polsek Senen Berhasil Amankan Pencopet di Halte Busway

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Polsek Senen Polres Metro Jakarta Pusat berhasil amankan seorang pria yang melakukan aksi pencurian di halte busway.

Pelaku yang diketahui bernama Nur Fadli (41) mencopet handphone dari dalam tas milik korban Reza Faozan (29) saat korban berada dihalte bus transjakarta, Simpang Lima Senen, Kelurahan Senen, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Rabu (21/9) siang.

Kapolsek Senen Kompol Muhammad Syafi’i dalam keterangannya menjelaskan, bahwa pada saat itu korban hendak naik Busway di halte Transjakarta disimpang Lima, Senen. Namun secara tiba-tiba pelaku mendorong korban dari arah belakang dan korban sadar ada yang membuka tas slempangnya.

“Setelah ia memeriksa dalam tasnya ternyata handphone miliknya merk Xiomi Redmi 4 warna cream sudah tidak ada atau dicuri,” katanya.

Atas peristiwa pencurian tersebut korban langsung melaporkan kejadian itu ke sentra pelayanan Polsek Senen. Kemudian polisi mencari ciri-ciri pelaku yang disebutkan.

“Tidak butuh waktu lama petugas berhasil menangkap pelaku pencurian ini tidak jauh dari TKP. Pada saat dilakukan penggeledahan ditemukan handphone xiomi milik korban yang hilang dicuri. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Senen guna penyelidikan,” ucapnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

(Ndo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.