Serunya Isteri Tentara Bermain Holahop Estafet

Spread the love

Jurnalline.com, Banyumas (Jateng) – Pertemuan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro yang dilaksanakan rutin setiap bulannya, semakin kokoh dalam mempererat silaturahmi dan komunikasi Persit Kartika Chandra Kirana khususnya Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 beserta jajarannya.

Hal ini terlihat saat dilangsungkannya kegiatan Pertemuan rutin di Makodim 0701/Bms, tampak anggota beserta segenap Ketua dan pengurus berbaur bersama menjadi satu melakukan kegiatan permainan semarakkan pertemuan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071.

Berbagai permainan digelar guna memperkokoh jalinan silaturahmi dan komunikasi sesama anggota, seperti lomba holahop estafet, lomba bola pingpong estafet, lomba masukkan pensil kedalam botol minuman, lomba merias wajah dan lomba nyunggi tampah.

Bagi para isteri tentara, permainan ini menjadi seru dan menghibur. Serunya berbagai permainan tersebut mewarnai kebersamaan dan kekompakan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro, Kamis (13/9/2018) di Lapangan Upacara Makodim 0701/Bms Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah.

“Permainan yang digelar dalam pertemuan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 ini guna mempererat jalinan silaturahmi, kekompakan, kebersamaan dan guyub ini, diikuti anggota Persit Kartika Chandra Kirana Makorem 071/Wk, Persit KCK Cabang XVI Kodim 0701/Bms dan Anak Ranting Titipan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro”, ujar Ny.Anita Dani Wardhana.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Anita Dani Wardhana pada kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan pertemuan Persit gabungan ini tidak hanya dipandang sebagai kegiatan seremonial semata, namun justru kegiatan seperti ini sangat baik manfaatnya untuk menjalin kebersamaan dan kekompakan serta komunikasi.

Selain itu sebagai wahana membangun dan memperkokoh jiwa korsa antara anggota Persit Kartika Candra Kirana khususnya Persit Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro.

“Komunikasi merupakan sarana penting bagi kita untuk saling mengenal dan mempererat kebersamaan, dengan komunikasi pula akan memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan kita. Memperkokoh ikatan batin atas dasar perasaan senasib sepenanggungan sebagai anggota Persit Kartika Chandra Kirana”, terangnya.

Dalam permainan ini, Ny.Anita juga turut langsung terjun ketengah para anggotanya, hal ini menjadikan suasana semarak dan meriah. Karena lomba permainan ini, tidak hanya dilakukan para anggotanya saja, tapi segenap unsur pimpinan baik Ketua maupun pengurus turun ke lapangan bersama para anggotanya.

(Dp/Fram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.