SMAN 10 Ternate Kedatangan Pelatih Kepramukaan Dari Korem 152/Babullah

Spread the love

Jurnalline.com Maluku Utara – Kepala Seksi Teritorial Korem 152/Babullah Mayor Inf Laode M. Sabarudin memberikan pelatihan kepramukaan kepada pelajar SMAN 10 Kota Ternate yang berlangsung di Aula Sekolah, Sabtu (15/9/2018).

Dalam kesempatan tersebut Kasiter bersama tim Pelatih Mayor Arm Susetyo Adi Wibowo dan Serma J Ratuanak memberikan pelatihan kepada Siswa yang juga anggota Saka Wira Kartika dibawah binaan Korem 152/Babullah, materi yang diberikan meliputi 5 krida antara lain (Mountenering, Navigasi Darat, Pioneer, Survival dan Penanggulangan Bencana Alam).

Pelatihan dilaksanakan di malam hari agar tidak mengganggu jam pelajaran, meski begitu tidak mengurangi antusias para Kader Pramuka untuk mengikuti kegiatan pelatihan tersebut.

Dalam kesempatan yang sama Kasiter menyampaikan bahwa untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang kuat serta mandiri, perlu dilakukan pembinaan sejak dini.

“Pelatihan ini dalam rangka menciptakan generasi yang kuat mandiri dan memiliki sifat-sifat yang terkandung dalam Dasa Dharma Pramuka, dimana hal tersebut perlu kita tanamkan sejak dini melalui pelatihan yang terprogram dengan baik” pungkasnya

(YUDI/Penrem 152)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.