Danrem 133/NM Kol. Czi Arnold AP Ritiauw: Turut Berduka Korban Gempa dan Tsunami

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada senin, (1/10/2018) dipimpin langsung Komandan Korem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw sebagai Inspektur Upacara dan Kapten Kav Ferdinand Budiman bertindak selaku Komandan Upacara, diawali dengan pembacaan teks Pancasila serta pembukaan UUD 1945 maupun ikrar.

Peringatan kali ini dimaknai dengan terjadinya bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala jumat akhir pekan lalu membuat bangsa Indonesia turut berduka atas jatuhnya ribuan korban jiwa dan kerugian harta benda. hal ini Dikatakan Komandan Korem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw, diperingatinya suatu hari bersejarah Korem 133/Nani Wartabone

“Dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila mengenang para pahlawan revolus, sekaligus korban gempa Palu dan Donggala serta perlindungan untuk seluruh bangsa Indonesia yang ikut berbelasungkawa dengan kejadian tersebut,” tutur Danrem harapan pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila betul-betul dimaknai dengan penuh khikmad.

Lanjutnya bahwa Pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila diikuti oleh Korem 133/Nani Wartabone, Kodim 1304/Gorontalo, Kodim 1313/Pohuwato dan jajaran Balak Aju Korem 133/Nani Wartabone.

“Usai pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila dilanjutkan dengan kegiatan korp lapor pelantikan kenaikkan pangkat bagi prajurit Korem 133/Nani Wartabone dan jajaran.” Ucap Danrem

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.