Divif 2 Kostrad Kirim Kembali Prajurit Kesehatan Bantu Korban Gempa Palu

Spread the love

Jurnalline.com, Pendiv2 – Divisi Infanteri 2 Kostrad memberangkatkan kembali prajurit dari Batalyon Kesehatan 2 Kostrad untuk bergabung bersama Satgas Kesehatan ke Palu, Sulawesi Tengah. Kamis (11/10).

Pasukan kesehatan ini akan bergabung dengan Satuan Tugas Gabungan Bantuan Kesehatan Penanggulangan Bencana Alam (Satgasgab Bankes Gulbencal) Yonkes 2 Kostrad.

Menurut Perwira Penerangan Divif 2 Kostrad Mayor Inf Sutarno, pemberangkatan 8 orang prajurit yang dipimpin oleh Sertu Suparno ke Palu dalam rangka membantu tim medis yang berada di lokasi bencana. “Hingga saat ini, para korban yang berada di Rumah Sakit Lapangan Yonkes 2 Kostrad masih terus bertambah, sehingga Divif 2 Kostrad mengirim kembali prajuritnya untuk membantu Tim Medis yang ada dilapangan”, Ujar Papen Divif 2 Kostrad.

Keberangkatan ke delapan prajurit ini menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU dengan membawa berbagai perlengkapan kesehatan dan bantuan sosial berupa bahan makanan, dengan route Malang-Makasar-Palu.

“Kami berharap, dengan ditambahnya Tim Medis diharapkan para korban yang berada di rumah sakit lapangan dapat segera tertangani dengan sebagai mana mestinya, dan dapat pulih dengan cepat”, kata Mayor Inf Sutarno.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.