Gubernur Sumsel, Herman Deru Hadiri Rapat Paripurna Hut OKI Ke-73

Spread the love

Jurnalline.com, Kayuagung OKI (Sumsel) – Peringatan hari jadi ke-73 Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tahun 2018 pada Rapat Paripurna Istimewa VII DPRD OKI, Kamis ( 11/10) dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru.

Acara yang di buka langsung oleh ketua DPRD OKI H.M Yusuf Mekki S.sos, menyampaikan kata ucapan selamat kepada Bupati OKI dan Wakil Bupati OKI terpilih yakni pasangan Iskandar SE – Jakfar Sodiq periode 2019-2024 Kemudian, terpilihnya dan telah dilantik Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) dan Wakil Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Mawardi Yahya.

” Memasuki tahun ke 73 OKI adalah suatu momentum bagi kita semua berupa kebulatan tekad untuk mengambil sikap yang melandaskan iman dan taqwa,” ungkapnya.

Meski capaian kinerja sudah lumayan baik utamanya soal pemerataan listrik, HD tetap meminta OKI tak cepat berpuas diri.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel Herman Deru mengapresiasi atas capaian yang diraih oleh Kabupaten OKI selama 5 tahun belakangan. Namun kedepan dirinya berharap OKI tidak lekas berpuas diri tapi bekerja lebih maksimal lagi.

“Luar biasa capaian -capaian yang sudah di raih selama ini, capaian tersebut tidak mungkin diraih sendiri oleh Pemerintah Daerah melainkan bekerjasama dengan Legislatif. Ditambah lagi bekerjasama para camat, kades mulai dari tingkat desa hingga seluruh elemen masyarakat. Oleh karena itu jika semua bersatu Kabupaten OKI lebih maju,”ujarnya. Namun demikian orang nomor satu di Sumsel tersebut meminta Pemda OKI tak cepat berpuas diri.

Mengenai pemerataan aliran listrik di OKI, Mantan Bupati OKU Timur dua periode itu mengaku terkejut karena menyentuh angka 92 persen.

“Ini sebuah prestasi, saya sangat terkejut sekali. Ini membuktikan bahwa kerja keras OKI selama ini berhasil,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten OKI Iskandar menyampaikan bahwa empat tahun belakangan ini Kabupaten OKI sudah banyak sekali kemajuan baik dari bidang infrastruktur, bidang ekonomi, bidang pendidikan dan bidang kesehatan serta bidang lainnya.

Pembangunan ekonomi di Kabupaten OKI tergantung pada infrastruktur. Untuk itu, katanya dalam kurang waktu 4 tahun ini OKI terus melakukan peningkatan infrastruktur. Tidak hanya itu, Kabupaten OKI juga terus melakukan peningkatan baik jaringan listirk bahkan peningkatan produksi padi.

“Alhamdulillah jaringan listrik di Kabupaten OKI terus meningkat begitu juga produksi padi di Kabupaten OKI di tahun 2013 dari 536.902 ribu ton kemudian di tahun 2017 menjadi 819.206 ribu ton, meningkat 282.304 ton,” jelasnya.

Adapun rapat paripurna ini sendiri mengangkat tema “Desa Berdaya, Energi Ogan Komering Ilir Mandiri”.

Usai rapat paripurna dalam rangka HUT kabupaten OKI, Gubernur sumsel Herman Deru didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Febrita Lustia Herman Deru membuka OKI Expo di Halaman Gor Perahu Kajang.

(Eka DH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.