Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad Panen Raya Melon

Spread the love

Jurnalline.com, Pendiv2 – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Divif 2 PG Kostrad Ny. Nida Marga Taufiq bersama dengan Pengurus melaksanakan panen buah melon di kebun Melon Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Rabu (10/10).

Adapun jenis melon yang ditanam di kebun Melon Madivif 2 Kostrad yaitu jenis Melon hijau dan Melon Mas (Golden Melon). Melon hijau yang biasa disebut melon lokal, memiliki ciri-ciri fisik, kulit luar yang keras, kasar, dan berurat seperti jala, buah dagingnya berwarna hijau pucat dan aromanya harum. Sedangkan Melon Mas, mempunyai ciri-ciri kulitnya berwarna kuning muda dan bertekstur halus dan juga mengkilat, daging buahnya berwarna putih dengan rasa yang manis tetapi tidak beraroma harum.

Ny. Nida Marga Taufiq mengatakan dengan adanya kegiatan panen buah melon bersama ini diharapkan nantinya dapat memberikan contoh kepada anggota Persit di jajaran Divif 2 Kostrad dalam berkebun. Bukan hanya dengan menanam melon namun juga tanaman lainnya dengan memanfaatkan lahan kosong maupun dengan media hydroponik ataupun polybag untuk menanam sayuran.

“Pada musim kemarau seperti ini, merupakan langkah yang tepat untuk memanfaatkan lahan kosong dengan menanam buah melon, karena jenis tanaman tersebut merupakan tanaman yang tidak terlalu banyak membutuhkan air”, ungkap Ny. Nida Marga Taufiq.

Lebih lanjut Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Divif 2 PG Kostrad juga berharap agar kegiatan seperti ini dapat diikuti dan dikembangkan oleh masyarakat maupun Satuan lain. “Tidak hanya melon, namun cabe, tomat, terong dan sayuran lain juga bisa, tergantung musimnya”, tegasnya.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *