Pererat Komunikasi Antara Insan Pers, Kodim 0602/ Serang Bersama Polres Serang Dan Polres Serang Kota

Spread the love

Jurnalline.com, Serang Kota (Banten) – Acara bertajuk silahturahmi dan coffe morning antara insan pers bersama Kodim 0602 Serang bersama Polres Serang dan Polres Serang Kota, Kamis, (11/10/2018).

Dalam sambutannya, Komandan Kodim (Dandim) 0602 Serang, Letkol Czi Harry Praptomo menuturkan bahwa insan pers merupakan rekan atau mitra strategis bagi TNI dan Polri dalam menjalankan tugas menjaga situasi kamtibmas.

Letkol Czi Harry Praptomo menambahkan, bahwa TNI dan Polri perlu mendapatkan masukan, saran bahkan kritik dari rekan insan pers. Mungkin dalam pelaksaan tugas selama ini ada yang perlu diperbaharui. Ia, berharap pertemuan di acara coffee morning ini bisa dijadikan bahan untuk meningkatkan tali silaturahmi antara TNI dan Polri juga insan pers. Ia, juga berharap tali silaturahmi tidak hanya berada di level pimpinan namun harus diterapkan pada seluruh anggota Kodim dan Polres.

“Adanya kerjasama yang baik antara insan pers dengan Kepolisian dan TNI sehingga dapat bersinergi dan berkesinambungan dalam melaksanakan tugas masing-masing dalam rangka memberikan informasi kepada masyarakat,” ucap Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin.

AKBP Komarudin, menambahkan, terkait isu-isu politik yang berkembang saat ini terutama menjelang Pemilu dan Pilpres 2019, kiranya teman-teman media dapat memberikan informasi kepada masyarakat melalui pemberitaan yang akurat dan berimbang, agar suasana politik di Kota ataupun Kabupaten Serang sejuk dan aman.

“Perlu adanya kesinambungan, paling tidak 1 atau 2 bulan sekali. Untuk menyentuh seluruh personil, acara silahturahmi dan coffee morning ini tidak hanya di Polres atau Kodim, dapat juga dilakukan di Polsek atau Koramil,” ucap Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan.

(Ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.