Peringatan Hari Santri, Pemkot Gelar Apel dan Pemutaran Film

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Ribuan masyarakat memadati lapangan ahmad yani untuk bersama – sama dengan aparat pemerintah mengikuti apel bersama peringatan hari santri.

Apel peringatan hari santri nasional tahun 2018 ini diikuti tak hanya oleh pegawai pemda kota Tangerang namun juga anggota kepolisian, Tni serta santri berbagai pondok pesantren dari dalam dan luar kota Tangerang.

Ada hal yang tidak biasa dari apel peringatan hari santri 2018 ini, lantaran seluruh petugas dan juga peserta apel mengenakan pakaian muslim layaknya seorang santri tak terkecuali Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah beserta para jajarannya.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah yang berkesempatan menjadi pembina pada apel tersebut mengajak seluruh peserta apel untuk menghormati dan menghargai perjuangan para santri yang telah membantu kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Untuk itu semua mari kita sejenak mengheningkan cipta sebagai bentuk penghargaan bagi santri yang telah berjuang,” ajak Arief di lapangan Ahmad Yani, Tangerang, Senin (22/10).

Selain menggelar apel, pada peringatan Hari Santri 2018 yang mengusung tema Bersama Santri Damailah Negeri ini Pemkot juga menggelar sejumlah lomba yang diikuti oleh santri dari berbagai madrasah mulai dari pembacaan Al Qur’an hingga lomba makan kerupuk bersama dengan Wali Kota.

“Ayo santri pada ikutan, saya juga ikutan nanti yang menang dapet hadiah,” seru Arief kepada santri yang memadati halaman Masjid Raya Al Azhom.

Selain lomba, kegiatan yang menarik perhatian dan minat dari para santri adalah pemutaran film Sang Kyai yang menceritakan tentang perjuangan para ulama dan juga santri dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Tampak ratusan santri putra dan putri serius dan terbawa alur cerita yang disajikan bahkan tak jarang mereka bersorak dan menahan air mata ketika menyaksikan film yang mengangkat kisah ulama besar, pahlawan nasional serta pendiri Nahdlatul Ulama KH. Hasyim Asyari.

(Red/humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.