Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad Kirim Bantuan ke Palu

Spread the love

Jurnalline.com, Pendiv2 – Gempa dan tsunami yang melanda Provinsi Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu, seakan menyita perhatian publik. Tidak hanya kalangan masyarakat saja, namun uluran tangan juga diberikan oleh Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad.

Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad Ny. Nida Marga Taufiq beserta anggota Persit Koorcab Divif 2 PG Kostrad mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Palu, Sulawesi Tengah. Pengiriman bantuan tersebut diberangkatkan dari Madivif 2 Kostrad menuju Lanud Abd Saleh Malang. Rabu (10/10).

Bantuan berupa beras, mie instan, obat, penjernih air, susu kaleng, perlengkapan bayi, pakaian layak pakai, tenda, terpal, selimut dan barang kebutuhan sehari-hari dengan berat total 5,7 Ton. Rencana bantuan kemanusiaan ini akan diangkut ke Palu menggunakan Pesawat Hercules jenis C 130 milik TNI AU, pada hari jum’at 12 Oktober 2018.

“Bantuan ini seluruhnya murni dari ibu-ibu Persit seluruh Satuan Jajaran Koorcab Divif 2 PG Kostrad, Nantinya, kalau sudah sampai di lokasi, akan disalurkan oleh pihak TNI yang sudah ada di sana, dengan tujuan untuk meringankan beban saudara kita di Kota Palu”, kata Ny. Nida Marga Taufiq.

Lebih lanjut Ny. Nida Marga Taufiq mengatakan, Persit Koorcab Divif 2 PG Kostrad akan berusaha semaksimal mungkin membantu para korban di Palu, yakni dengan mengirimkan bantuan berupa keperluan bahan pokok.

“Semoga dengan pengiriman bantuan tersebut dapat mengurangi beban saudara-saudara kita yang sedang terkena bencana gempa di Palu”, harap Ny. Nida Marga Taufiq.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *