Program Trauma Healing Satgas Yonarmed 6 Divif 3 Kostrad di Donggala

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Satgas Gulbencal gempa dan tsunami Palu dan Donggala Yonarmed 6 Divif 3 Kostrad dipimpim Mayor Arm Rohmadi, S.Sos. MTr.(Han) memberikan trauma healing kepada para pengungsi terutama anak-anak di Posko pengungsian Yonarmed 6 Kostrad, Donggala, Minggu (14/10).

Trauma healing yang diberikan berupa permainan seperti fun game, ke breaking, kompetisi game (painball), tantangan (oposide) dan kekompakan (buldoser) dengan tujuan agar anak-anak kembali ceria pasca gempa dan tsunami yang melanda kampung mereka lebih dari 100 anak yang hadir bermain memberikan keceriaan pasca gempa dan sunami.

Para prajurit Yonarmed 6 Kostrad juga memberikan 100 hamburger yang bagus untuk kesehatan karena mengandung kebutuhan anak-anak yaitu vitamin, kalori, dan protein yang terkandung dalam hamburger.

Komandan Kompi B Kapten Arm Suseta Setya Dika yang bekerja sama dan mengundang langsung tim Cakra Abipraya dari Jakarta datang ke Donggala yang dimana tim ini merupakan anak muda yg kreatif dan tergabung dalam pecinta alam serta telah terbukti kemampuannya dalam menerapkan materi dan praktek trauma healing yang telah dilakukan di wilayah dampak bencana di wilayah Nusantara.

Dalam kegiatan tersebut komandan batalyon dan anggota nya sangat antusias menyaksikan kegiatan tersebut, bahkan Danki B beserta Pasilog dan Dansi Angkutan juga ikut kegiatan tersebut, keceriaan, kebahagiaan menghiasi wajah anak-anak

Tawa dan canda prajurit Yonarmed 6 Kostrad beserta anak-anak menggambarkan program trauma healing sangat bermanfaat dalam situasi seperti ini, “Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif semoga anak-anak disini bisa melupakan dan bangkit serta semangat dalam belajar tidak hanya memikirkan bencana yang terjadi,” ucap Kapten Arm Suseta Setya Dika

Danyonarmed 6 Kostrad mengucapkan terima kasih banyak kepada tim yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan kegiatan ini dan selamat bertugas ditempat yang lain.

Kegiatan ditutup menjelang petang dengan tawa dan kebahagiaan tersirat diwajah anak-anak serta orang tua yang melihat kegiatan trauma healing tersebut

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.