Ratusan Pemuda Ogan Ilir Ikuti SJD

Spread the love

Jurnalline.com, OGAN ILIR (SUMSEL) – Ratusan masyarakat dari berbagai desa dalam Kabupaten Ogan Ilir ikuti Sekolah Jurnalistik Desa (SJD) untuk mencetak satu desa satu jurnalis yang di gelar,Sabtu (13/10) bertempat di Pendopoan Tanjung Senai Perkantoran Terpadu Pemda Ogan Ilir.

Acara dibuka oleh Bupati OI yang diwakili Kepala Dinas Kominfo OI Drs.Yohanes, MPd dan dihadiri juga Ketua DPRD OI, Kapolres OI, Kajari OI, Kodim OI-OKI, Kepala Dinas dilingkungan Pemkab OI. Camat, Ketua Forum Kades Kabupaten OI dan peserta SJD.

Pada kesempatan tersebut Ketua pelaksana kegiatan SJD yang di sampaikan Sarono Putro Sasmito menggatakan, apa yang kita lakukan ini bagian sejarah Sekolah Jurnalistik Desa
(SJD) untuk mencetak satu jurnalistik desa yang bisa menjadi jurnalis yang handal.

Sementara pada kesempatan yang sama Kapolres OI AKBP Ghazali Ahmad SIk juga mengatakan, kegiatan ini merupakan program jurnalistik yang luar biasa, kedepan agar peranan media bisa ikut mensukseskan pemilu legislatif di tahun 2019 yang akan datang. Secara moral kami mendukung kegiatan ini mudah-mudahan berjalan lancar dan sukses.

Selain itu,Kajari OI Adi Tyogunawan mengatakan sekolah jurnalistik desa ini bisa menjadi bibit unggul dari karya-karya tulis jurnalis desa menjadi lebih menunjang kemajuan teknologi dan pemerintah dalam memberikan informasi.

Senada dikatakan Ketua DPRD Ir.H.Endang PU Ishak bahwa Sekolah Jurnalistik Desa ini kami tetap sangat mensuport setinggi-tingginya dan apresiasi Sekolah Jurnalistik Desa ( SJD) dan berharap sekolah ini jangan berhenti pada hari ini saja,semoga kedepannya bisa berlanjut dan bisa menjadi jurnalis yang bermanfaat.

Sementara Bupati Ogan ilir melalui Kadin Kominfo Drs.Yohanes MPd mengatakan sangat mberikan apresiasi terjadap apa yang dilakukan dan digahas oleh pelopor Sekolah Jurnalistik Desa (SJD) yang bertujuan unruk mencetak Satu Desa Satu Jurnalis dan tak hanya itu,kegiatan ini juga bertujuan mencerdaskan generasi muda di desa.

Sekolah Jurnalis Desa akan membantu desa dalam sistem imformasi desa secara tepat guna dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan untuk kemajuan desa sebagai sistem informasi desa

Apa yang di lakukan ini sejalan dengan visi dan misi Bupati Ogan ilir dilakukan dalam rangka memperkuat komitmen,dan mendukung terwujudnya nawacita Presiden Jokowi Dodo khusnya pada nawacita ke-5 yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia indonesia melalui peningkatan kualitas pendisikan dan pelatihan dengan program indonesia pintar.

(Sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.