Satgas Yonarmed 6 Divif 3 Kostrad Evakuasi Ibu Hamil Yang Hendak Melahirkan ke Rumah Sakit di Donggala

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad –Satgas Gulbencal Yonarmed 6 Divif 3 Kostrad dipimpin Mayor Arm Rohmadi, S.Sos. MTr.(Han). yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Bencana Alam Divif 3 Kostrad mengevakuasi seorang ibu hamil a.n (Nurafni 19 Tahun) yang hendak melahirkan ke RS Kabelota, Kab. Donggala Senin (15/10).

Istri dari Bapak Usman yang hendak melahirkan di Posko pengungsian belakang kantor Bupati Kab. Donggala dengan cepat dievakuasi oleh Serka Hasrin dan Praka Syahrir didampingi tim kesehatan Yoarmed 6 Kostrad Praka Yusran menggunakan mobil ambulance Yonarmed 6 Kostrad ke RS Kabelota Kab. Donggala.

Bidan yang jaga di RS a.n Fitri langsung menangani Nurafni yang hendak melahirkan. Hanya selang 1 menit setelah sampai di RS, terdengar tangisan bayi perempuan yang telah lahir dengan selamat dan sehat.

Dengan rasa senang dan bahagia mereka rasakan dan mengucap banyak terimah kasih kepada tim evakuasi Satgas Yonarmed 6 Divif 3 kostrad. “Kalau tidak ada bantuan dari bapak TNI bisa-bisa istriku melahirkan di jalan karena saya antar pake motor,” ungkap Usman bapak dari bayi mungil itu dengan wajah senang dan gembira.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.