Satgas Yonarmed 6 Kostrad Membantu Pembuatan Rumah Senyum dan MCK di Tempat Pengungsian

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Satgas Yonarmed 6 Kostrad yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Bencana Alam Divif 3 Kosrad membantu pembuatan rumah senyum di Desa Loly Tasiburi Kec. Banawa Kab. Donggala, Jumat (19/10).

Rumah senyum ini adalah rumah yang dibangun di dekat rumah korban gempa dan tsunami yang rumahnya rusak parah yang tidak bisa ditempati lagi saat gempa dan tsunami yang melanda kampung mereka, pembuatan rumah senyum di Desa Loli Tasiburi ini yang rencananya sekitar 55 rumah.

Rumah senyum ini adalah bantuan dari PKPU Human Initiative yang bergerak dibidang kemanusian bekerja sama dengan Satgas Gulbencal Yonarmed 6 Kostrad.

Sertu Hasanuddin beserta anggotanya yang terjun langsung membantu dalam pembuatan rumah senyum tersebut dengan semangat kebersamaan bersama tim PKPU bahu membahu mendirikan rumah senyum agar cepat bisa dihuni oleh warga pengungsi di Desa Loly Tasiburi.

Sementara di tempat berbeda diwilayah Kelurahan Gunung Bale, Kec. Banawa, Donggala anggota Posko Yonarmed 6 Kostrad dipimpin Sertu Kadek dan Sertu Irpan membantu pembuatan MCK di tempat pengungsian Gunung Bale. Pembuatan MCK ini merupakan kebutuhan bagi pengungsi agar para pengungsi merasa nyaman sehingga warga tidak perlu jauh-jauh mencari MCK karena di tempat pengungsian telah disediakan.

Komandan Batalyon Armed 6 Kostrad Mayor Arm Rohmadi, S.Sos. MTr.(Han) yang meninjau pembuatan MCK tersebut mengatakan bahwa kebutuhan MCK sangat vital sehingga bila telah selesai pengerjaannya pengungsi di sini bisa melakukan aktivitas sehari-hari dengan nyaman sehingga secara psikologis bisa meningkatkan semangat para pengungsi untuk mulai bangkit menuju hari depan yang lebih cerah.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.