Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad yang saat ini sedang melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG bekerja sama dengan @Hom Premier Hotel Horison mengumpulkan bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Bantuan yang berhasil dikumpulkan oleh Satgas 501 Kostrad dengan @Hom Premier Hotel Horizon untuk para korban gempa diantaranya paket Sembako, obat- obatan, pakaian
dan perlengkapan untuk bayi.

Bantuan yang telah terkumpul selanjutnya di packing dan diantar ke Lanud Silas Papare, Jayapura untuk digabungkan dengan bantuan dari Pemda Jayapura dan penyerahannya dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Jayapura kepada Danlanud Silas Papare Jayapura yang selanjutnya akan diterbangkan menggunakan pesawat Hercules A 1333 menuju Sulawesi Tengah.

Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro dalam sambutannya saat acara penyerahan bantuan secara simbolis di Gedung Buma Yakhu Pangkalan TNI AU Silas Papare, Jayapura, Jumat (19/10) mengatakan bahwa bantuan yang diberikan merupakan wujud kebersamaan kita semua untuk turut membantu meringankan beban saudara kita yang tertimpa bencana di Sulawesi Tengah.

Wakil Bupati Jayapura juga mengucapkan terima kasih kepada Danlanud Silas Papare Jayapura, Marsma TNI Tri Bowo yang sangat berperan dalam proses penyaluran bantuan ke Sulawesi Tengah.

Dansatgas Yonif Para Raider 501 Kostrad, Letkol Inf Eko Antoni Chandra saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa apa yang dilakukan oleh prajuritnya semata mata hanya untuk membantu meringankan beban penderitaan saudara kita yang saat ini tengah tertimpa musibah. “Ketika kita meringankan beban orang lain, maka Tuhan YME juga akan membantu meringankan urusan kita”, tuturnya.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.