Trauma Healing, Kedekatan Anggota Satbrimob Polda Banten Bersama Anak – Anak

Spread the love

Jurnalline.com, Serang Kota (Banten) – Bencana alam gempa bumi dan tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah pada tahun 2018 adalah peristiwa gempa bumi berkekuatan 7,4 Mw diikuti dengan tsunami yang melanda pantai barat Pulau Sulawesi, Indonesia, bagian utara pada tanggal 28 September 2018, pukul 18.02 WITA. Pusat gempa berada di 26 km utara Donggala dan 80 km barat laut kota Palu dengan kedalaman 10 km.

Selanjutnya, Satuan Brimob Polda Banten turut dalam partisipasi aktif Operasi Aman Nusa II, Jumat (19/10/2018).

“Briptu Pol Hari dan Bripda Pol Mugni, mereka dari anggota Satuan Brimob Polda Banten melakukan trauma healing terhadap anak anak korban bencana alam gempa bumi tersebut,” ucap Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Reeza Herasbudi kepada Jurnalline.com, Sabtu (20/10/2018) dalam release kegiatan bantuan di Donggala dan Palu.

“Dengan bermain, bercanda tawa terhadap anak anak tersebut, setidaknya dapat meringankan atau dapat sedikit melupakan kejadian kejadian saat gempa bumi tersebut terjadi. Briptu Pol Hari dan Bripda Pol Mugni, mengajak anak anak membaca asmaul husna,” tambah Kombes Pol Reeza Herasbudi.

(Ags/ PID Satbrimob Polda Banten)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.