19 Januari 2019, H Iskandar – Djakfar Shodiq Dilantik

Spread the love

Jurnalline.com, Kayuagung OKI (Sumatera selatan) – Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) terpilih pasangan H Iskandar SE-H Djakfar Shodiq akan dilantik pada tanggal 15 Januari 2019 mendatang. Hal ini setelah diterimanya surat edaran Menteri Dalam Negeri sepekan lalu oleh Pemkab OKI.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda OKI Drs H Antonius Leonardo MSi mengatakan, pihaknya sudah menerima surat edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dari Provinsi Sumsel seminggu lalu.

“Dan itu sudah menjadi acuan pelaksanaan pelantikan nantinya. Insya Allah pelantikan Bupati-Wakil Bupati OKI dilakukan 15 Januari 2019,” terangnya, Kamis (15/11/2018).

Kalau dilihat dari jadwal, katanya, memang sesuai dengan berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati OKI periode 2013-2018 hingga 15 Januari 2019. Mudah-mudahan jadwal ini tidak ada perubahan.

Terkait persiapan, sambungnya, tidak ada. Karena nantinya pelantikan akan dilakukan langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru di Palembang.

“Kalau tujuh bupati dan walikota terpilih dalam pelaksanaan pilkada serentak 2018 sudah dilantik beberapa bulan lalu. Jadi setelah Bupati Lahat yang akan dilantik Desember nanti, maka Januari giliran Bupati OKI yang dilantik,” ujarnya.

Masih kata dia, artinya jadwal pelaksanan pelantikan Bupati OKI yang awalnya akan dilakukan pada 14 Maret 2019 mendatang lebih cepat dibandingkan dengan jadwal sebelumnya.

(Eka DH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.