Danrem 133/NW, Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw, Tutup Turnamen Sepak Bola Koramil Cup 2018

Spread the love

Jurnalline.com, (Gorontalo) – Kegiatan sepak bola Koramil Cup tahun 2018 yang berlangsung selama satu bulan penuh yang dimulai dari Oktober lalu dalam rangka memperingati HUT TNI ke 73 tahun 2018, sekaligus memaknai akan kebersamaan antara TNI dan Rakyat mengambil tema : Bersama Ranyat TNI Kuat dan Bersama TNI Rakyat.

Pelaksanaan Turnamen sepak bola Koramil Cup dapat terlaksana dengan baik, dihadiri Bupati Gorontalo Utara (Gorut) DR H Indra Yasin SH, MH, Camat Atinggola, juga Camat Gentuma Raya.

Final Turnamen sepak bola Koramil Cup tahun 2018, Kamis (15/11/2018), dipertandingan laga penutup antara kesebelasan Perspin Pinontoyonga Atinggola, dan kesebelasan Pamzer Gentuma diselenggarakan Koramil 1304-/Atinggola.

Tujuan untuk membina pelaksanaan Binter wilayah yang dilaksanakan oleh Koramil Atinggola yang dipimpin oleh Lettu Inf Yusup A Gani dimana turnamen ini juga diikuti oleh peserta sepak bola wilayah Koramil Atinggola Kodim 1304/Gorontalo Korem 133/Nani Wartabone Provinsi Gorontalo, dan wilayah Koramil Kaidipang Kodim 1303/Bolmong dan wilayah Bolaang Mongomdow Utara (Bolmut) Provinsi Sulut, diantara kedua Koramil ini merupakan daerah perbatasan yang meningkatkan akan kerjasama lintas batas agar tetap tercipta kebersamaan dan keharmonisan antara kedua wilayah tersebut.

Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw, mengatakan Sehubungan dengan selesainya turnamen sepak bola ini, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara atas suksesnya pelaksanaan turnamen sepak bola.

Harapan pengalaman yang telah didapatkan selama mengikuti turnamen ini dapat ditingkatkan di masa yang akan datang dimana sasaran utama yang ingin dicapai pada kegiatan turnamen sepak bola, disamping memeriahkan HUT TNI ke 73 juga merupakan salah satu wujud pembinaan masing-masing Club agar tetap terbina akan kekompakan sesama individu, club maupun sesama peserta turnamen dan masyarakat pada umumnya.

“Dalam rangka menciptakan solidaritas dan keharmonisan guna terciptanya kesatuan dan kesatuan masyarakat dan juga untuk mencari bibit-bibit pesepakbolaan yang berbakat.kegiatan ini juga merupakan upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia yang diarahkan pada peningkatan kesehatan jasmani, pembentukan mental, watak dan kepribadian generasi muda serta jiwa sportifitas yang tinggi.”

Lanjutnya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kecamatan dan Koramil 1304-12/Atinggola atas terselenggaranya kegiatan turnamen sepak bola ini dengan baik Koramil Cup tahun 2018 dibarengi dengan tropi bergilir Danrem 133/Nani Wartabone.

Sementara itu Bupati Gorut Indra Yasin mengatakan terima kasih kepada Koramil 1304-12/Atinggola serta Kecamatan Atinggola dan pihak TNI khususnya Korem 133/Nani Wartabone yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini berharap kedepan lapangan sepak bola ini akan dibenahi demi kemajuan sepak bola Gorut.

Diketahui dalam kegiatan turnamen sepak bola ini keluar sebagai juara I tim sepak bola Perspin Atinggola, juara II tim sepak bola Panzer Gentuma, juara III tim sepak bola Durian FC Atinggola, dengan menerima masing-masing piala dan bonus pembinaan serta tropi bergilir Danrem 133/Nani Wartabone yang pertama.

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.