Diakhir Penugasan, Kogasgabpad TNI Undang Relawan Gempa NTB

Spread the love

Jurnalline.com, (Puspen TNI) – Diakhir penugasan, Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad), Rehabilitasi dan Rekonstruksi NTB, menggelar silaturahmi dengan mengundang 60 orang perwakilan relawan dari berbagai Non Government Organization (NGO) yang memberikan bantuan kepada masyarakat NTB yang terkena dampak gempa beberapa waktu lalu.

Dikatakan Panglima Kogasgabpad Mayjen TNI Madsuni, S.E. di Posko Eks Bandara Selaparang Mataram, Jumat (16/11/2018) bahwa pembentukan Kogasgabpad NTB ini adalah yang pertama, sekaligus sebagai uji coba sejauh mana bisa diterapkan dalam penanganan bencana.

“Alhamdulillah,…. semua bisa berjalan sesuai harapan dengan hasil kerja mencapai 100 persen, ini semua tidak terlepas juga dari bantuan rekan-rekan dan relawan,” Ucap mantan Pangdam XIIImerdeka lanjutnya Mayjen TNI Madsuni memberikan apresiasi atas dedikasi dan kerja sama seluruh relawan.
Atas semangat, ketulusan dan keikhlasan rekan-rekan relawan memberi diri datang ke NTB dengan tujuan membantu meringankan beban saudara-saudara kita khususnya yang ada di Lombok dan Sumbawa yang terkena bencana musibah.

Mantan Danjen Kopassus TNI, yang juga Panglima Kogasgabpad pada kesempatan ini sekaligus berpamitan kembali ke home base.

Insya Allah tanggal 21 November minggu depan jajaran beserta seluruh staf pamit untuk kembali ke kesatuan masing-masing. Kurang lebihnya ataupun hal-hal yang kurang berkenan dimaafkan.

Terpisah Alfian dari perwakilan relawan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyampaikan keberadaan Kogasgabpad selama di NTB sangat banyak memberikan manfaat, khususnya bagi warga yang terkena gempa.

” dan para relawan dalam mengakses data serta informasi yang diperlukan.

Dirinya mengakui Kogasgabpad ini merupakan Satgas yang dibutuhkan cepat dan tanggap, karena seluruh komponen yang terlibat terkoordinir dengan baik.

“Data dan informasi mudah didapatkan untuk mengambil langkah selanjutnya bersama Kogasgabpad dengan para relawan. dimana Posko Kogasgabpad ini disiapkan tempat khusus untuk para relawan sehingga bisa saling mendukung dalam penugasan.”pungkas Mayjen TNI Madsuni

Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman/EffendyIskandar

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.