Disduk Capil Tetap Melakukan Pelayanan Di Hari Libur, Guna Menyukseskan Pileg Dan Pilpres

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumatera selatan) – Masyarakat kabupaten Banyuasin mendapatkan kabar gembira, karena sebentar lagi di tahun 2019 akan terbentuk UPTD Disdukcapil di 21 Kecamatan se Kabupaten Banyuasin.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Dukcapil Drs Saukani saat dibincangi mengatakan “sebagai salah satu tugas mensukseskan Pileg dan Pilpres, Disdukcapil lakukan pelayanan keliling road show saat kunker bupati, keliling di tempat-tempat kunker di wilayah Kabupaten Banyuasin dengan proses cetak dokumen KTP ditempat, sudah jalan 1-2 bulan ini.

Diharapkan 21 Kecamatan akan dibentuk Ka UPTD sebagai perpanjangan tangan dari Kadis Dukcapil, jadi nantinya masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor Disdukcapil yang berada di Pangkalan Balai kabupaten Banyuasin III, untuk membuat dokumen KK, KTP dan lainnya karena ada UPTD.

Saat ini Disdukcapil sedang meningkatkan pelayanan, mendekatkan mempercepat dalam rangka memenuhi dokumen kependudukan. “Tahun 2019 ini akan ada pileg dan pilpres, Disdukcapil sudah lama membuka pelayanan sampai hari Sabtu,” Ujarnya.

Selain itu Dukcapil tentu ingin mensukseskan program 100 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin, salah satunya melaksanakan pelayanan keliling penjadualan ke Sekolah negeri dan swasta dan ponpes, untuk menjaring pemilih pemula.

Selanjutnya Saukani menuturkan “untuk disekolahan juga pihaknya melaksanakan keliling penjadwalan dengan sasaran anak sekolah yang berusia 19 tahun nanti pada tahun 2019.”

Hasilnya, dibadingkan tahun sebelumnya ada peningkatan atau progres pencetakan KTP di tahun 2017 mencapai 300 persen dari tahun sebelumnya dengan jumlah tercetak sebesar 31 ribu keping lebih KTP.

(Denny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.