Kapolri Melaksanakan Pembicaraan Bilateral dengan Menteri Dalam Negeri Uni Emirat Arab

Spread the love

Jurnalline.com, Dubai – Di sela-sela agenda resmi Sidang Umum Interpol ke-87 yang berlangsung di Madinat Jumeirah Convention & Events Centre, Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu 18 November 2018, Kapolri Jenderal Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. melaksanakan pertemuan bilateral dengan Menteri Dalam Negeri Uni Emirat Arab Sheikh Saif Bin Zayed Al Nahyan.

Dalam pertemuan yang digelar dalam suasana sangat akrab tersebut, dibahas berbagai topik dalam kerangka peningkatan kerja sama pemeliharaan keamanan dalam negeri kedua negara.

Menteri Dalam Negeri Uni Emirat Arab selaku pejabat yang membawahi institusi Kepolisian negaranya berharap kerja sama institusi kepolisian kedua negara dapat terus ditingkatkan.

Kapolri dan Mendagri UEA sepakat bahwa harapan tersebut dapat terwujud melalui tukar menukar pengalaman praktik terbaik pemolisian dalam pemeliharaan keamanan dalam negeri masing-masing negara, serta dengan penyelenggaraan pertemuan dan saling kunjung di antara pejabat kedua institusi kepolisian secara rutin dan berkelanjutan.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih 30 menit tersebut, Kapolri didampingi oleh Konjen RI di Dubai Ridwan Hassan, Kadiv Hubungan Internasional Polri Irjen Pol Drs. H. S. Maltha, serta Sekretaris NCB-Interpol Indonesia Brigjen Pol. Drs. Napoleon Bonaparte.

Hasil pertemuan akan segera ditindaklanjuti secara lebih teknis dengan melibatkan pejabat kepolisian kedua negara, baik dalam bidang _capacity building_ melalui pendidikan dan pelatihan kepolisian, maupun dalam bidang operasional kepolisian.

(Fram/ST-P)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.