Kasdivif 2 Kostrad Buka Latihan Pertempuran Hutan di Gunung Lawu

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Kasdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Haryanto pimpin upacara pembukaan Pertempuran Hutan (PH) di lereng Gunung Lawu di Desa Blumbang Kec. Tawangmangu, Kab Karanganyar dan yang bertindak sebagai Komandan Upacara Danyonif Mekanis Raider 413/ Bremoro Kostrad Letkol Inf Krisna Pribudi. Jumat (16/11/2018) pagi.

Dalam sambutannya Kasdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Haryanto menyampaikan bahwa latihan tersebut merupakan kegiatan yang sudah diprogramkan serta mengarah pada tuntutan kemampuan pelaksanaan tugas-tugas yang harus dikerjakan oleh para prajurit Kostrad di medan operasi di seluruh wilayah darat NKRI.

Sedangkan tujuan dilaksanakannya latihan tersebut adalah untuk memberikan pembekalan kemampuan ilmu dalam rangka penguasaan medan bagi Perwira ,Bintara dan Tamtama Satjar Divisi 2 Kostrad serta untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan peserta latihan agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sehingga menguasai dan mahir melaksanakan pertempuran hutan. ‎

Selama kurang lebih satu bulan di pegunungan Lawu para prajurit akan ditempa dengan latihan Pertempuran Hutan yang diikuti 200 personel satuan jajaran Divisi 2 Kostrad salah satunya dari satuan Yonif Mekanis Raider 413/ Bremoro Kostrad.

‎Berkenaan dengan pelaksanaan latihan, Kasdiv 2 Kostrad menekankan kepada penyelenggara, pelatih dan peserta bahwa latihan harus dilaksanakan secara serius sehingga tujuan dan sasaran latihan Pertempuran Hutan dapat tercapai secara maksimal.

Tingkatkan semangat juang dan kemauan yang besar untuk belajar dan berlatih serta menimba ilmu sebanyak-banyaknya sehingga terbentuk kemampuan prajurit yang lebih profesional, handal dan mampu mengatasi tuntutan tugas di segala bentuk medan dan cuaca guna mendukung tugas pokok TNI AD. ‎

(Fram/dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.