Konsleting Listrik Sijago Merah Hanguskan Rumah Warga

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Utara –Amukan si jago merah telah menghanguskan satu rumah warga desa Kedaton Kecamatan  Abung Tengah Kabupaten Lampung utara, Kejadian kebakaran tersebut pada hari Senin malam sekira jam 00.00 Wib. Selasa (20/11/18).

Adapun menurut penuturan Lamuji Kepala Keluarga mengatakan, Kejadian kelurganya sedang tertidur tiba-tiba dari ruangan tengah rumahnya, tepatnya tempat magic com penanak nasi mengeluarkan api dengan cepat telah menyambar dinding rumah yang terbuat papan,lalu lamuji menyelamatkan anak dan keluarganya, Tetapi sayang rumah dan harta bendanya yang lain hangus tak bersisa.
Setelah sampai di luar rumah lamuji dan keluarga Nya berteriak minta tolong kepada masyarakat sekitarnya, Mendengar teriakan minta tolong tersebut warga sekitar berbondong-bondong datang untuk membantu memadamkan api tapi api sudah membesar sehingga menghanguskan kan rumah beserta isinya.
“kejadian kebakaran semalam sangatlah cepat, Api menyambar dinding rumah serta menghanguskan rumah beserta isi nya, Masih beruntung kami sekeluarga bisa selamat dari musibah kebakaran ini, ujar Lamuji dengan sedih.

“Api berasal dari ruang tengah tempat magic com, Terminal colokan listrik magic com konslet sehingga mengeluarkan api dan langsung menyambar dinding rumah yang terbuat dari papan, Saya tidak sempat menyelamatkan apa-apa, Saya hanya bisa  menyelamatkan keluarga saya, Semuanya hangus terbakar termasuk KTP dan surat-surat penting lainnya, Tambah lamuji sambil menatap puing-puing rumah dan barang-barangnya yang telah menjadi abu.

Begitu pun dengan kepala desa kedaton Mundakir ketika di wawancarai, “Saya di telpon oleh salah seorang warga saya khoirin yang bertetangga dengan Lamuji sekitar jam 00 wib, Khoirin memberikan informasi kalau telah terjadi kebakaran di rumah Lamuji, Lalu kepala desa kedaton tersebut bergegas ke rumah Lamuji setiba di sana kepala desa beserta masyarakat yang lain langsung membantu memadamkan api tapi api begitu cepat menghanguskan kan rumah beserta isinya,” ujar kepala desa kedaton.

Kepala desa kedaton dan Lamuji beserta keluarga berharap ada bantuan dan perhatian dari pihak pemerintah kab. Lampung utara dalam menyikapi musibah ini.

(IWO/hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.