Operasi Cipkon Satreskrim Polres Cilegon, Amankan 16 Orang Terduga Preman Di Sekitar Pelabuhan Merak

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Cilegon (Banten) – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Cilegon mengamankan 16 orang terduga preman dan tiga wanita dalam Operasi Cipta Kondisi di sekitaran wilayah Pelabuhan Merak, Cilegon, Sabtu (15/12/2018) yang lalu.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit II Satreskrim Polres Cilegon Ipda Pol Suryanto dan sebanyak 12 anggotanya menyisir beberapa lokasi di sekitaran Pelabuhan Penyeberangan Merak, Cilegon Banten.

“Razia kami lakukan dalam rangka Cipta kondisi akhir tahun 2018. Sasaran operasi kali ini di Terminal Terpadu Merak (TTM), hotel Merpati, hotel Surabaya Ismi,” kata Ipda Pol Suryanto.

Lanjut Ipda Pol Suryanto mengatakan, dari hasil Cipta Kondisi Satreskrim Polres Cilegon, pihaknya mengamankan belasan orang yang diduga pelaku premanisme di daerah tersebut dan wanita penghibur di hotel yang dikunjunginya bersama tim.

“Sebanyak 16 orang diduga sebagai preman yang sering beraksi di kawasan terminal pelabuhan Merak. Kami juga datangi beberapa hotel, di sana tim diduga menemukan tiga wanita yang berbuat asusila,” terang Ipda Pol Suryanto.

Untuk diketahui, sementara ini belasan orang tersebut diamankan di Mapolres Cilegon guna proses hukum dan pendataan lebih lanjut.

(Ags/ Bid. Humas Polda Banten)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.