Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Lilin Jaya 2018” Polres Metro Jakarta Timur

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pukul 15.30 WIB, dalam rangka pengamanan malam tahun baru 2019. bertempat dimuseum *Purna Bhakti Pertiwi TMII,* telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Kepolisian Terpusat *”LILIN JAYA 2018″*, Polres Metro Jakarta Timur.

Apel pasukan tersebut, kurang lebih 1.343 personil amankan tahun baru 2018-2019. Personel gabungan ini terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, petugas pemadam kebakaran (Damkar), dan petugas Suku Dinas Kesehatan, petugas Suku Dinas Perhubungan, Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Timur. Senin, 31/12/2018.

Personel keamanan yang terlibat ada dari Pemkot Jakarta Timur, yaitu Satpol PP, Sudin Kesehatan, dan Damkar. Kemudian dari Kodim (0505/JT) juga ikut, termasuk batalyon 201 Lanud Halim dan dari Paskhas TNI AU,” ucap Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Tony Surya Putra,

Dalam apel gelar pasukan yang dipimpin Kapolres Metro Jaktim Kombes Pol *Y TONY SURYA PUTRA, S.I.K., M.H.*_menyampaikan bahwa pelaksanaan apel bersama Pam Swakarsa ini untuk memberikan kenyamanan buat masyarakat dalam memeriahkan pergantian tahun baru 2018-2019 dan mendirikan pos pengamanan yang khusus untuk jalannya perayaan tahun baru 2018-2019 diwilayah Jakarta Timur.

Dan fungsinya Pos pangamanan diwilayah Jakarta Timur untuk mengatisipasi pergerakan masa baik dari Jakarta mau pun dari luar Jakarta karna pergerakan masyarakat ini berpotensi terjadi gangguan Kamtibmas, misalkan saling nyalip menyalip dan kebut kebutan dari kelompok kelompok lain.

“Kemudian, “Masyarakat juga harus ada kesadaran, rayakan Tahun Baru dengan hal positif. Itu lebih baik dari euforia berlebihan,” kata Tony.

Kapolres Metro Jakarta Timur juga mengatakan, ” seperti tahun lalu alhamdulilah tahun 2017-2018, alhamdulialh tidak ada kejadian seperti kriminal, tawuran dan laka lantas tidak ada, semua itu demikian menjadi harapan seluruh masyarakat,

Kemudian Kapolres Metro Jakarta Timur juga memastikan arus lalu lintas di Jakarta Timur lancar karna, dari Satlantas Polres Jakarta Timur sudah melakukan rekayasa arah arus lalu lintas diantarnya jalur dari Pondok Gede menuju Taman Mini ini ditutup, semuanya yang dari Taman Mini melewati Jatiwaringin, “ujarnya.

Hingga akhir Apel Gelar Pasukan “Operasi Kepolisian Terpusat “Lilin Jaya 2018” aman dan kondusif.

(Yati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.