Goyang Tobelo dan Kreasi Kue dari Pisang Dilombakan Dalam HUT BKOW ke-2

Spread the love

Jurnalline.com, Sofifi (Maluku Utara) –Peringati HUT Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) ke-2, pengurus BKOW Malut menggelar lomba Goyang Tobelo dan Kreasi Kue dari Pisang, yang dipusatkan di taman Wisata Pantai Guraping, Sofifi, Jumat (7/12/2018).

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Malut M Natsir Thaib itu berjalan dengan lancar hingga dipenghujung acara. Meskipun dibawah terik panas matahari.

Rahmawati dalam sambutannya mengatakan, cakupan kegiatan yang dilakukan oleh BKOW cukup luas, seperti sosialisasi, kunjungan, dan peningkatan keterampilan kreasi kue.

“Perlu diketahui, kegiatan BKOW mencakup beberapa kegiatan, yaitu sosialisasi narkoba, HIV/AIDS, senam goyang Tobelo, kunjungan ke Panti Asuhan, dan lomba masak dari bahan baku pisang,” kata Rahmawati

Istri orang nomor dua di Malut itu menegaskan, akan membuat catatan bagi organisasi wanita anggota BKOW yang tidak hadir pada acara yang bertemakan “Olahraga Bersama Masyarakat Untuk Menjalin Kebersamaan dan Meningkatkan Motivasi dan Prestasi” tersebut.

Selain itu, ia juga memberikan apresiasi kepada anggota yang hadir dan berpartisipasi dalam perlombaan Goyang Tobelo dan Kreasi Kue dari bahan baku pisang.

Sementara, Wakil Gubernur Natsir Thaib mengatakan, peran perempuan dalam pembangunan di Indonesia, khususnya di Maluku Utara tidak bisa di pandang sebelah mata.

“Kebangkitan perempuan itu cukup terasa sekali. Di bidang pendidikan perempuan lebih unggul, di bidang-bidang keterampilan khusus mereka lebih unggul sekarang. Jadi, jangan remehkan mereka,” tutur Natsir kepada reporter jurnalline.com

Tidak cukup sampai disitu, orang nomor dua di Malut itu juga memuji capaian perempuan Maluku Utara dalam dunia politik. Pasalnya, banyak juga yang menduduki posisi penting dalam lembaga politik.

“Saya lihat perkembangan terakhir ini kurang lebih ada 3 pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) kabupaten/kota itu dipegang oleh perempuan. Ditambah ketua DPRD Provinsi Maluku Utara,” ungkapnya

Mantan Plt. Bupati Halmahera Timur (Haltim) itu berharap, perwakilan perempuan semakin meningkat, baik di Legislatif maupun eksekutif.

“Jadi kedepan, ibu-ibu, perempuan dapat mengambil peranan dalam kontribusi pembangunan nasional, lebih khusus pembangunan Maluku Utara,” harap Wagub

Diketahui, peserta yang mengikuti lomba kreasi kue dari bahan baku pisang adalah IWSS, PERSIT, TTRA KUSUMA, ARGADIA, dan perwakilan dari Desa Kaiyasa.

Kemudian, untuk lomba Goyang Tobelo, perwakilan dari IWSS, TTRA KUSUMA, ARGADIA, Desa Kaiyasa, Desa Gusale, dan Kelurahan Sofifi.

(YUDI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *