Mapolsek Ciracas Diamuk Dan Dibakar Massa Tak Dikenal

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Mapolsek Ciracas Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, diamuk dan dibakar massa yang tak dikenal Selasa 11 Desember 2018, dini hari. Diduga kemarahan massa tak dikenal itu, terkait pengeroyokan anggota TNI (Kpt. Laut Joko), oleh pihak sipil di depan Pertokoan Arundina Cibubur Jakarta Timur, yang kemudian ditangani Polsek Ciracas, Senin (10/12/2018).

Usai pengeroyokan itu diduga sekelompok orang mendatangi Polsek Ciracas, untuk memastikan warga yang terlibat pengeroyokan tersebut menjalani penahanan atau tidak.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol. Tony menyampaikan bahwa “penangkapan pelaku penganiayaan akan dilakukan dalam waktu 2 x 24 jam, pelaku penganiayaan akan segera diproses sesuai hukum yang berlaku,” ujar Kapolres Jakarta Timur, yang menyatakan Siap menjadi jaminannya bila tersangka tidak tertangkap.

Massa yang merasa tidak puas atas penyampaian Kapolres, mulai melakukan aksi penghadangan di jalan Raya Bogor yang mengakibatkan 2 orang sipil terluka.

Massa yang sempat masuk ke ruang Tahanan Polsek Ciracas untuk mencari pelaku, namun tidak diketemukan, akhirnya pergi meninggalkan Polsek Ciracas ke TKP Cibubur.

Tidak lama kemudian, rombongan yang diduga masa berjumlah sekitar 400 orang kembali mendatangi Polsek Ciracas dan melakukan Pengerusakan sejumlah kendaraan operasional Kepolisian. Plang nama Polsek Ciracas yang semula terpasang dirobohkan massa. Pagarpun dirusak.

Tak puas sampai disitu, massa mulai membakar markas Polsek Ciracas, hingga beberapa ruangan terbakar, termasuk ruang Wakapolsek. Api baru bisa dikendalikan setelah petugas datang dengan mobil pemadam kebakaran.

Api dikendalikan oleh 4 unit nobil pemadam kebakaran pada pukul 01.30 WIB. Saat Pangdam Jaya dan Kapolda Metro jaya tiba di lokasi.

(Yati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.