Pasca Pengerusakan Kepolisian Bersihkan Mapolsek Dan Mendata Kerusakan Mapolsek

Spread the love

Jurnalline.com Jakarta – Kepolisian mengaku hingga kini masih melakukan pendataan terkait kerugian yang diderita akibat perusakan dan pembakaran Polsek Ciracas. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono mengatakan pihaknya belum bisa merinci jumlah kerugian pastinya.

“Masih didata ya, “kata dia di Mapolda Metro Jaya, Rabu 12 Desember 2018.

Argo mengatakan,”ada tiga anggota yang jadi korban luka. Salah satunya adalah Kapolsek Ciracas Kompol Agus Widartono, kemudian anggota Reserse Mobile Polda Metro Jaya, serta ajudan Kapolres Metro Jakarta Timur, “ujar Argo pada Jurnalline.com.

Argo menambahkan, hingga kini pihaknya masih menyelidiki siapa sebenernya massa perusak dan pembakar Polsek Ciracas. Dia mengatakan polisi tak mau berspekulasi soal dugaan kalau massa adalah oknum TNI sebelum benar faktanya.

“Kita sedang lakukan penyelidikan siapa yang lakukan ya, “ujarnya.

“Aparat saat ini masih melakukan evakuasi terhadap beberapa unit kendaraan yang rusak pasca penyerangan di Polsek Ciracas. Evakuasi menggunakan tiga unit mobil derek dari Polda Metro Jaya, “tambahnya.

Sementara itu pantauan Jurnalline.com di lokasi, pagar Polsek Ciracas yang tadinya ditutup triplek dibuka oleh polisi dari Satuan Propam. Hal itu untuk membuka jalan mobil derek guna evakuasi kendaraan roda empat tersebut.

Saat dibuka, terlihat petugas tengah mengangkat mobil yang rusak. Dimana semulanya mobil mobil yang rusak tersebut ditutup oleh terpal.

Tak hanya kendaraan, bangunan depan Polsek Ciracas juga mengalami kerusakan yang berati. Tampak, kaca bagian depan Polsek Ciracas pecah. Petugas PPSU dari Ciracas sedang membersihkan puing puing pasca pengerusakan.

Hingga saat ini, petugas sedang melakukan evakuasi terhadap kendaraan kendaraan tersebut. Gerbang Polsek Ciracas pun kembali ditutup oleh petugas Kepolisian.

Dalam evakuasi ini, arus lalulintas menjadi tersendat. Bahkan tak sedikit para pengendara roda dua berhenti sejenak untuk mengabadikan foto maupun video di Handphone pribadinya.

Yati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.